10 Pedagang Asongan Dapat Rombong Motor dari Disperindag Kendari

85
Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kendari Haris Murtalib. (FOTO : RANDI)

BeritaRakyat.id, Kendari РSebanyak 10 pelaku usaha mikro kecil dan menengah, mendapat bantuan rombong motor dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).  Warga  yang mendapat bantuan gratis tersebut merupakan pedagang asongan yang jauh sebelumnya telah didata.

“Iya, Perindag Kota Kendari telah menyerahkan bantuan untuk pelaku UMKM Kota Kendari. Penerima bantuan tersebut dibuatkan dalam berita acara sesuai dengan Keputusan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir,” ujar Sekretaris Disperindag Kota Kendari, Haris Murtalib, kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (29/09/2020).

Menurut Haris, bantuan untuk pelaku usaha kecil menengah itu merupakan bantuan yang bersumber dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI) 2019, sesuai dengan usulan dari Pemerintah Kota Kendari melalui disperindag. Hanya saja bantuan itu baru diserahkan kepada 10 penerima di 2020 ini, setelah barang berupa rombong sudah ada.

Baca Juga :  Relawan ASR Kendari Bantu Sukseskan Posyandu dan Berbagi

“Sebenarnya Disperindag Kendari mengajukan atau mengusulkan seratusan penerima bantuan berupa rombong dengan perlengkapan lengkap. Namun yang datang hanya 10 saja, maka bantuan tersebut diberikan kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan dan telah sesuai dengan SK Wali Kota Kendari,” katanya.

Ditambahkan, Disperindag Kendari akan berupaya agar warga lainnya yang menginginkan bantuan rombong tersebut, ke depannya juga bisa mendapatkannya.

“Mudah-mudahan saja masih ada bantuan serupa, karena kami di sini setiap tahunnya mengajukan di kementrian perdagangan. Jika sudah ada maka kewajiban kami untuk meneruskan kepada pemerima agar dapat digunakan dalam rangka meningkat pendapatan ekonomi keluarga,” tandasnya.

RANDI/NURSADAH