123 Pegawai DPRD Sultra Rapid Test, 30 Reaktif

38
Pegawai Sekretariat DPRD Sultra saat menggelar Rapid Test. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar rapid test, Senin (30/11/2020).

Diketahui, yang mengikuti rapid test terdiri 123 pegawai. Hasilnya, 30 di antaranya dinyatakan reaktif Covid-19 dan langsung menjalani tes swab polymerase chain reaction (PCR).

Sekretaris DPRD Sultra Trio Prasetiyo mengatakan, dari 30 pegawai yang dinyatakan reaktif itu, 13 di antaranya sudah pernah terpapar virus Corona (Covid-19). Mereka kemudian diminta untuk melakukan isolasi mandiri, selebihnya yakni 17 orang akan diisolasi di salah satu hotel di Kendari.

“Yang isolasi di hotel karena mereka baru terpapar. Sementara yang isolasi mandiri mereka yang sudah pernah positif covid-19 sebelumnya,” kata Trio di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Gegara Terlambat Diurus Anggaran, Puluhan Perangkat Desa Bangun Sari Batal Terima Honor

Banyaknya pegawai yang dinyatakan reaktif itu, membuat Trio mengambil kebijakan untuk menutup Sekretariat DPRD Sultra selama seminggu.

“Kita buka kembali Senin depan. Besok kita mau semprot (disinfektan) dulu. Tadi sudah kita hubungi Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Sultra,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH