Adakan Kelas Kerjasama dengan Pemkab Kolaka, PNUP Terima 83 Mahasiswa Baru

227
Foto bersama usai pengukuhan mahasiswa baru PNUP di Kolaka. (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) membuka kelas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Sebanyak 83 mahasiswa baru diterima dalam program tersebut.

Mahasiswa yang diterima dalam program kerjasama rintisan program studi di luar kampus utama (PSDKU)  itu, merupakan putera dan puteri terbaik Kolaka. Mereka kini sebagai bagian dari 1.900 mahasiswa baru PNUP  yang diterima pada tahun akademik 2020/2021 ini.

“Kami sedang memprioritaskan dalam merekrut putera puteri terbaik Kolaka untuk bergabung bersama dengan PNUP sebagai calon dosen tetap dalam kelanjutan kelas kerja sama rintisan PSDKU di kabupaten Kolaka ini,” ujar Wakil Direktur I PNUP,  Ahmad Zubair Sultan, Senin (28/09/2020), dalam kegiatan pengukuhan 83 mahasiswa tersebut di Kolaka.

Adapun mahasiswa baru asal Kolaka itu terdiri dari  program studi (Prodi) D3 TKE  sebanyak 39 orang, dan Prodi S1 Terapan Akuntansi Manajemen sebanyak 44 orang.

Bupati Kolaka  H  Ahmad Safei SH MH yang juga hadir dalam pebgukuhan mahasiswa baru itu mengatakan, kehadiran PNUP tersebut diharapkan dapat turut membantu percepatan pembangunan di Kolaka. Sekaligus, berperan dalam menyiapkan SDM Unggul Indonesia Maju menuju generasi emas 2045.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Konsel, RAG - SS Imbau Masyarakat Bermedia Sosial dengan Bijak

“Mengingat Kabupaten Kolaka memiliki sejumlah keunggulan komparatif, khususnya kekayaan sumber daya alam mineralnya maka pengembangan Institusi politeknik di Kabupaten Kolaka menjadi suatu pencapaian,” kata Safei.

Dalam kesempatan itu, ia pun mengaku berterima kasih kepada para mitra baik dari sektor pendidikan maupun Industri, yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Kolaka untuk menghadirkan kegiatan kerjasama dalam pengembangan politeknik tersebut.

“Saya atas nama Bupati Kolaka menyampaikan apresiasi dan terima kasih khususnya kepada PT Antam UBPN Sultra PT Vale Indonesia dan seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Ujung Pandang yang telah melahirkan kegiatan ini. Segala macam kemajuan yang terjadi semuanya adalah kerja kolektif kolaboratif dari setiap individu dan kerja kolektif kolaboratif kita semuanya,” ungkapnya.

YUSRI/NURSADAH