Adakan Ospek Virtual, STIE 66 Kendari Tekankan Pembinaan Bela Negara

28
Ketua STIE 66 Dr Bahtiar Abas. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Pelaksanaan ospek  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Proses pengenalan mahasiswa baru ini dilakukan secara virtual akibat pandemi Covid-19.

Ketua STIE 66 Kendari, Dr Bahktiar Abbas mengatakan, pelaksanaan ospek kali ini menekankan pembinaan kesadaran bela negara dalam kehidupan berbangsa.

“Memang dalam kesempatan ini, memberikan sebuah pemahaman mengenai kesadaran dalam membela negara, merupakan sebuah hal penting yang wajib ditanamkan sejak awal, bagi para mahasiswa baru,” ucapnya, saat ditemui, Kamis (24/09/2020).

Apalagi dengan menghadapi kondisi seperti saat ini, kata dia, sangat perlu sumbangsih serta kinerja dari pihak pengelolah kampus untuk mengatasi setiap persolan yang sedang dialami  bangsa saat ini.

Baca Juga :  Pemda Konkep Diminta Transparan Mengelola Dana Covid-19

“Tentunya pengenalan kampus sangat perlu untuk diberikan kepada mereka, mulai dari sistem akademik seperti apa, bimbingan akademik di masing-masing prodi, serta pengenalan organisasi internal dan eksternal kampus. Ini menjadi sebuah hal yang sangat perlu, agar mereka bisa mengenal seluk beluk dunia kampus seperti apa,” jelasnya.

Kegiatan ini,  tambah dia, dilakukan  beberapa hari, di mana dalam  setiap harinya mahasiswa baru diberikan materi berbeda-beda.

“Pelaksanaan ospek berlangsung selama empat hari, yaitu mulai dari tanggal 24 sampai 27 September,” pungkasnya.

ODEK/NURSADAH