Ajang MTQ Virtual, Pemda Kolaka Siapkan 10 Ruangan

Foto bersama usai meresmikan tempat pelaksanaan MTQ Virtual ke XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilangsungkan secara virtual, resmi dibuka Gubernur Sultra, Ali Mazi, Senin (21/09/2020). Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Kolaka  juga mengikuti pembukaan MTQ virtual itu yang diwakili sekretaris daerah (Sekda) Poitu Murtopo, bersama sejumlah pejabat daerah setempat.

Ditemui di sela-sela pembukaan tersebut, Poitu mengatakan, saat ini Kabupaten Kolaka telah siap untuk ikut dalam kegiatan MTQ ke-XXVIII tingkat Sultra itu.

“Untuk jumlah peserta yang ikut dalam MTQ ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak 54 orang dan insya Allah Kolaka akan mengikuti semua lomba,” ujar Poitu.

Terkait tempat yang akan digunakan peserta lomba MTQ yang berlangsung 21-25 September 2020 ini, lanjutnya, yakni disiapkan 10 ruangan lengkap dengan fasilitas kamera dan perlengkapan lainnya.

“Ruangan yang akan digunakan yaitu Aula Sasana Praja, Ruang tunggu Bupati Kolaka, Ruang Sms Berjaya, Ruangan BKP, Aula Darma Wanita, Aula Inspektorat, Aula Dinas PMD, Aula Rumah Adat, Masjid Agung dan ruangan pertemuan di belakang masjid Agung Kolaka,” sebut Poitu.

Poitu juga mengatakan, Pemkab Kolaka berharap kepada para peserta bisa secara maksimal berlomba dan mendapatkan yang terbaik.

“Kita ingin Kolaka menjadi yang terbaik dalam MTQ ke-XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara ini,” tutupnya.

YUSRI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *