Akhiri Kampanye, Pasangan Ewako: Kami Bupatinya Rakyat

77
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel Muh Endang - Wahyu Ade Pratama mengakhiri massa kampanye di Kecamatan Konda untuk kemudian mengikuti masa tenang. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Masa pelaksanaan tahapan kampanye calon kepala daerah (cakada) untuk Pilkada 9 Desember mendatang telah berakhir. Hal ini sesuai jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Saat ini, tahapan Pilkada telah memasuki masa tenang. Para cakada tak diperbolehkan lagi melakukan kegiatan sosialisasi, sehingga hari terakhir masa kampanye, Sabtu (05/12/2020), dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Hal ini pula dilakukan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Muh Endang-Wahyu Ade Pratama Imran. Pasangan dengan jargon Ewako ini, memanfaatkan hari terakhir kampanye dengan menemui tim dan warga hingga malam hari.

“Sejak awal mengikuti kampanye, kami sudah menggelar dan memberi harapan. Kami datang dengan gagasan besar karena kami yakin hanya dengan ide dan gagasan jernih cita-cita Konsel yang baru, Konsel yang melayani rakyat Konawe Selatan dapat kita capai,” ucap Endang l saat menutup masa kampanyenya, Sabtu (05/12/2020) malam.

Baca Juga :  Turnamen PBVSI Cup Konsel Resmi Berakhir, Ini Jawara Putra Putri

Ia berjanji, jika diberi amanah menjadi bupati maka akan berupaya menciptakan masyarakat sejahtera dengan membangun sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, UMKM dan menciptakan lapangan kerja.

“Insyaa Allah, kami tidak akan menjadi bupatinya bupati, kami akan menjadi bupatinya rakyat petani, nelayan, peternak, pelaku UMKM, bupati yang melayani rakyat Konawe Selatan,” tegasnya.

Terkait keterlambatan gaji ASN maupun honorer yang kerap terjadi di Konsel, menurut Endang, hal itu tidak akan terjadi bila dirinya bersama Wahyu terpilih.

“Di masa pemerintahan saya nantinya akan meningkatkan kesejahteraan pegawai, aparat desa, termasuk anggaran insetif tokoh-tokoh informal dit tiap desa, seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya, kader posyandu, maupun petugas adat dan lainnya,” tuturnya.

ODEK/NURSADAH