Akhiri Masa Jabatan, Bupati Konsel Resmikan Gedung Operasi RSUD Konsel

257
Bupati Konsel H Surunuddin Dangga di akhir masa jabatannya melakukan peresmian gedung operasi di RSUD Konawe Selatan (FOTO: AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra)  mendatangani nota kesepahaman dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Konsel, Senin (22/02/2021).

Penandatanganan MoU  tersebut terkait kerjasama  dalam hal atau bidang perdata dan tata usaha negara, yang meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya yang dihadapi RSUD Konsel baik di dalam maupun di luar pengadilan.

“Baik dokter, perawat dan para pelayan masyarakat kalau misalnya ada masalah-masalah hukum ya itu kejaksaan yang tangani. Sebagai pengacara negara. Bukan sebagai penuntut, ” jelas Bupati Konsel, Surunuddin, usai menghadiri penandatanganan MoU itu.

Sementara itu, penandatanganan nota kesepahaman tersebut sekaligus dirangkaikan dengan peresmian ruang operasi RSUD Konsel.

Surunuddin yang meresmikan langsung gedung tersebut mengungkapkan, pembangunan ruang operasi itu adalah salah satu fasilitas kesehatan yang berhasil dibangun di akhir masa jabatan kepemimpinan periode pertamanya.

Baca Juga :  PGI konsel Utus Enam Atlit di Kejurda Golf Antam Pomalaa

“Kemajuan pelayanan masyarakat harus tetap kita tingkatkan. Masyarakat kita ini perlu pelayanan terdekat. Tidak perlu jauh-jauh, harus dirujuk ke sana ke mari, ya kalau penyakitnya parah keburu habis di tengah jalan,” ucapnya.

Dengan memprogramkan pembangunan gedung operasi ini, lanjutnya, juga
menjadi salah satu kebutuhan rumah sakit itu sendiri untuk bisa naik kelas.

“Sekarang C untuk menjadi B ini salah satu persyaratannya apalagi untuk menjadi yang utama,” terangnya

Pembangunan fasilitas rumah sakit itu pun, tambahnya, tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat Konsel. Olehnya, Surunuddin mengungkapkan terima kasih kepada warganya yang selama ini terus mendukungnya.

“Saya sampai hari ini mengakhiri masa tugas saya, kondisi Konawe Selatan baik-baik saja, ” tutupnya.

AKBAR/NURSADAH