Aklamasi, LM Inarto Pimpin Golkar Kota Kendari

125
Ketua DPD II Golkar terpilih LM Inarto (Kiri) saat menerima berita acara hasil Musda X Partai Golkar Kendari dari stering comite Rajab Jinik

BeritaRakyat.id,. Kendari – Musyawarah Daerah (Musda) ke X Partai Golkar Kendari yang digelar di salah satu Hotel di Kota Kendari berakhir, dengan terpilihnya LM Inarto secara aklamasi sebagai ketua DPD II Golkar Kendari Periode 2020-2025.

Terpilihnya Putra Ridwan Bae itu, setelah kandidat lainnya seperti Sahabuddin dan Rajab Jinik bersama pendukungnya memilih mengundurkan diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada LM Inarto untuk memimpin Partai besutan Air Langga Hartarto untuk memimpin Golkar untuk lima tahun ke depan.

Mundurnya Sahabuddin yang sebelumnya telah mendapat 8 dukungan dari Pimpinan Kecamatan itu disampaikan saat memberikan laporan keterangan pertanggungjawaban DPD II Golkar periode 2015 – 2020.

“Saya atas nama pribadi Sahabuddin bersama pendukung saya memilih mengundurkan diri dari bursa pencalonan Ketua DPD II Golkar Konsel. Mundurnya saya sebagai calon dan menyerahkan sepenuhnya kepada adinda saya LM Inarto untuk memimpin Golkar Kota Kendari Periode 2020-2025,”ungkapnya yang disambut aplaus dari seluruh peserta Musda, Sabtu, 23/08/2020.

Selain dukungan untuk Inarto mengendalikan Partai Golkar Kota Kendari, Sekretaris DPD GolKar Kendari periode 2015-2020 dan sebagai ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Kendari itu, juga menyampaikan pernyataan dukungan kepada Bapak Ridwan Bae sebagai calon Gubernur Sultra dan Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden RI Tahun 2024 mendatang.

“Melalui forum ini, ingin saya sampaikan atas nama ketua DPD Golkar Konsel yang demisioner Hikman Balagi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD II, PK organisasi sayap yang telah menerima Laporan Pertanggungjawaban DPD Golkar Kendari,”tandasnya.

Baca Juga :  Kolaka Diganggu, Safei Nyatakan Lawan !

Begitu juga dengan calon lainnya Rajab Jinik menyampaikan hal yang sama yakni menyatakan mundur dari pencalonannya di DPD II Golkar Kendari dan mendukung LM Inarto untuk menjadi ketua DPD Golkar Kendari massa bakti 2020 – 2025.

“Saya selaku sebagai kandidat ketua Golkar menyampaikan mengundurkan diri dan mendukung LM Inarto untuk dipilih menjadi ketua DPD Golkar Kendari dan mendukung bapak Ridwan Bae sebagai calon Gubernur Sultra dan mendukung Ir Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden RI,”ungkapnya.

Begitu juga dengan Pimpinan Kecamatan dan organisasi sayap Partai Golkar menyampaikan dukungannya untuk mendulung LM Inarto yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kendari sebagai ketua DPD Golkar Kota Kendari.

Pimpinan sidang La Ode Acha yang memimpin sidang pemilihan Ketua DPD II Golkar Kota Kendari langsung menyampaikan kepada floor bahwa saudara LM Inarto ditetapkan sebagai Ketua DPD Golkar Kendari periode 2020- 2025 ditetapkan secara aklamasi.

“Dengan terpilihnya LM Inarto sebagai Ketua DPD II Golkar Kendari dan juga srbagai formatur untuk menyusun pengurus DPD Golkar Kendari Periodr 2020-2025,”tutupnya.

KARSESMAN / NURSADAH