Amankan Pilkada, Polres Konsel Siagakan 368 Personil

60
Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo SIK (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Kapolres Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, AKBP Erwin Pratomo SIK, menyatakan kesiapannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang pemilihan kepala daerah ( Pilkada) serentak 2020.

Erwin menyebutkan, dalam pengamanan Pilkada Konsel yang akan digelar 9 Desember mendatang, sedikitnya disiagakan 368 personil gabungan pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP yang siap mengawal pilkada damai, aman dan kondusif.

“Kami mengimbau dan mengharapkan tahapan demi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel berjalan aman, damai, berintegritas, dan tentunya sehat,” kata Erwin kepada media ini, Selasa (22/09/2020).

Dalm proses pengamanan tersebut, pihaknya akan menindak tegas siapa pun yang melanggar hukum. Termasuk, pemberian sanksi bagi warga yang tidak menaati protokol kesehatan selama masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  PIlkada Terancam Batal Apabila Status Kedaruratan Bencana Non Alam Covid-19 Tidak Dicabut Pemerintah

“Kami akan memberikan sanksi teguran tertulis sebanyak dua kali jika tidak diindahkan akan di lakukan pembinaan fisik. Jika masih melanggar akan dikenai sanksi denda sesuai dengan peraturan bupati minimal Rp 50 ribu maksimal Rp 200 ribu. Apabila dari sanksi denda masih juga tak diindahkan akan kita kenakan undang – undang karatina Pasal 216, 218 dan kita akan proses hukum,” tegasnya.

AKBAR/NURSADAH