Andi Sulolipu dan Lawama Tukar Tugas di Fraksi PDIP DPRD Kendari

189
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Kendari yang diganti Andi Sulolipu (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari yang sebelumnya dijabat Andi Sulolipu, kini digantikan La Wama.

Pergantian ketua Fraksi PDIP di Parlemen Kota Kendari itu dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail.

“Pergantian itu merupakan penyegaran dan sudah disepakati ketua fraksi berganti setiap tahun,” jelas Ishak, melalui pesan WhatsApp, Selasa (01/09/2020) malam.

Menurut pria yang akrab disapa Anak Lorong ini, pergantian tersebut dilakukan agar semua kader mempunyai pengalaman dalam tugas-tugas kedewanan di DPRD, khususnya di Kota Kendari.

“Pergantian itu bukan karena adanya informasi bahwa Pak Andi Sulolipu bakal maju sebagai bakal calan di Pilwali Kendari mendatang. Tetapi, pergantian itu memang sudah kesepakatan anggota fraksi,” ungkapnya.

Baca Juga :  RAG Gantikan Muh Kobar Sebagai Ketum HIPTI Sultra

Bila kemudian ada kader PDIP yang akan maju di Pemilihan Wai Kota Kendari, Ishak mengaku siap membantu, baik secara pribadi maupun kelembagaan partai.

“Semakin banyak yang berkeinginan maju, semakin bagus. Namun itu semua masih lama,” pungkasnya.

ODEK/NURSADAH