Andi Sumangerukka : Membangun Sultra Butuh Kebersamaan dan Soliditas

Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat memberikan sambutan dalam kegiatan Vaksinasi massal di Kendari Beach. (FOTO : MAN)

BeritaRakyat.id, Kendari – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir dari penyebarannya. Untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk memeranginya dalam menekan persebaran virus asal negara tirai bambu tersebut. Salah satu kerjasama yang dimaksud adalah membantu pemerintah mematuhi protokol kesehatan, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara bersama organisasi sayapnya Tunas Indonesia Raya (Tidar) perlu mendapat apresiasi atas gelaran vaksin dengan menghadirkan ribuan warga dan menyiapkan ribuan dosis vaksin jenis Sinovac dan Moderna.

Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengapresiasi dengan apa yang dilaksanakan DPD Gerindra dan Tidar Sultra dalam kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Kendari Beach dengan melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Kendari.

“Untuk menyehatkan masyarakat Membangun Sultra butuh Kebersamaan dan Soliditas, untuk itu perlu dilaksanakan secara bersama sama, termasuk dalam memerangi Covid-19 dengan kegiatan vaksinasi,”ujarnya dalam kegiatan vaksinasi massal di Kendari Beach, Minggu (17/10/2021).

Menurut mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin itu, selain vaksinasi dengan menghadirkan ribuan warga, juga terlihat antusias warga mengikuti jalan sehat dengan jarak tempu mencapai 5-8 kiloan meter. Selain ada juga senam sehat yang juga diikuti ratusan warga Kendari.

“Insyaa Allah ASR akan selalu hadir bersama masyarakat Sulawesi Tenggara, termasuk di Kota Kendari untuk kegiatan kegiatan kesehatan, olahraga, termasuk membangun Sultra yang kita cintai,”katanya.

Jenderal Bintang dua yang pernah menjadi Komandan Korem 143 Halu Oleo dan Kepala BIN Sultra ini berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah terlibat dalam kegiatan vaksinasi. Ada dari relawan ASR, Ikatan Pencak Silat, Majelis Taalim, Partai Gerindra, Tidar Sultra dan seluruh elemen masyarakat yang hadir dari sejumlah daerah di bumi anoa.

“Kegiatan vaksin, jalan sehat serta senam sehat akan dilaksanakan secara kontinyu, untuk itu mari selalu mensukseskan vaksinasi ini, dengan harapan masyarakat Indonesia dan Sultra terbebas dari Covid-19,”tandasnya.

Turut hadir dalam gelaran vaksinasi massal diantaranya Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, Sekretaris Gerindra Safarullah SH MH, Ketua DPRD Kolaka, Anggota DPRD Kota Kendari Abdul Razak, Ketua DPC Gerindra Kota Kendari Muh Ikbal Bafadal, Ketua DPC Gerindra Konsel H Muhlis dan lainnya.

MAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *