Anggota DPR RI Pastikan Presiden dan Menteri PUPR Ada di Kendari Besok

479
Jembatan Teluk Kendari yang bakal diresmikan penggunaannya oleh Presiden RI Joko Widodo. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Persiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dipastikan melakukan kunjungan kerja di Kota Kendari besok, Kamis (22/10/2020). Agendanya adalah meresmikan Jembatan Teluk Kendari sekaligus meninjau pabrik gula di Kabupaten Bombana.

Rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dipastikan anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara, Riwan Bae. Katanya, Joko Widodo (Jokowi) ke Kendari didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama rombongan lainnya.

“Iya, A1 besok Pak Jokowi datang di Kendari. Oh iya ada beberapa yang turut didampangi, di antaranya Menteri PUPR,” kata Ridwan Bae, melalui sambungan telepon genggamnya, Rabu (21/10/2020).

Hal senada diungkapkan Haerul Saleh yang juga anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sultra. Kata dia, kedatangan Jokowi dengan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) sebagai kepala negara.

“Iya kunjungan kerja, sekaligus meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Selain itu, presiden juga dijadwalkan akan mengunjungi pabrik gula di Bombana milik PT Jhonlin,” kata Haerul Saleh yang dikonfirmasi terpisah.

Baca Juga :  MMA Apresiasi Terbentuknya YLBH Ana Wonua Keadilan

Diketahui, jembatan yang rencananya akan diresmikan Jokowi itu merupakan gagasan mantan Gubernur Sultra Nur Alam. Kementerian PUPR kemudian menyelesaikan pembangunn jembatan tipe cable sepanjang 1,34 kilometer itu dengan lebar 20 meter dan empat lajur serta median dan trotoar.

Sebagaimana disebutkan Nur Alam saat masih menjabat gubernur, pembangunan jembatan itu bertujuan untuk mendukung konektivitas bagi pengembangan daerah Kota Lama Kecamatan Kendari dan Bungkutoko yang menjadi kawasan industri, Kendari New Port, dan kawasan permukiman baru.

ODEK/NURSADAH