Aniaya Warganya, Kades Waworamo Bakal Ditahan di Polres Konsel

1816
Kepala Desa Waworano Suleman (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Kepala Desa (Kades) Waworano Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, Suleman, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya yang menganiaya warganya sendiri. Atas perbuatanya itu Kades Waworano ini bakal ditahan dan saat ini sudah diamankan.

Meski belum ditetapkan sebagai tersangka atas penganiayaan yang dilakukan terhadap korban Kasidarni itu, Kades Waworano Suleman bakal  ditahan setelah pihak kepolisian melakukan gelar perkara dan penyidikan.

“Setelah dilakukan gelar perkara atas tindak pidana penganiayaan, Kepala Desa Waworano untuk selanjutnya dilakukan penyidikan bakal ditahan” ujar Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo SIK kepada media ini.

Dijelaskan, Kades yang menjadi pelaku pemganiayaan diamankan dan akan diatensi proses hulumnya.  Itu dilakukan untuk memberikan afek jerah dan menjadi pelajaran bagi warga lain.

Baca Juga :  Peringati Tahun Baru Islam di Konsel, Wagub Sultra Beri Bantuan di Dua Masjid

“Apalagi saat ini, di Konsel masih berlangsung perpolitikan dengan agenda Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel, karena itu kades tersebut diamankan,” jelas Erwin.

Diberitakan sebelumnya, penganiayaan dilakukan Suleman terhadap korban diduga karena merasa sakit hati setelah korban menyampaikan ke media perihal pemecatannya sebagai ketua RT.

Korban yang juga sebagai Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa Waworano itu menduga pemecatan sepihak oleh kades karena kecewa anaknya tidak diloloskan sebagai anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk Pilkada 9 Desember mendatang.

AKBAR/NURSADAH