Anton Timbang Calon Tunggal Ketua IMI Sultra

Ketua tim penjaringan calon ketua IMI Sultra Dr Supriadi (kedua dari kiri) bersama tim lainnya menunjukkan hasil penjaringan kepada wartawan. (FOTO : MAN)

BeritaRakyat.id, Kendari – Musyawarah wilayah (Muswil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulawesi Tenggara bakal di gelar dalam waktu dekat. Untuk Muswil ini, tim penjaringan sejak beberapa waktu lalu telah membuka pendaftaran bakal calon hingga, hari Kamis, 16 September 2021, pukul 12.00 Wita. Dari pendaftaran bakal calon tersebut hanya ada satu nama yang menyerahkan dokumen kepada tim penjaringan yakni Anton Timbang SE yang juga incumbent ketua IMI Sultra.

Ketua Tim Penjaringan calon Dr Supriadi SH MH mengungkapkan, sejak diterbitkannya surat keputusan nomor 025-/IMI/Sultra/SK/VIII/2021 tentang pembentukan dan penunjukan panitia. Berdasarkan SK tersebut tim penjaringan telah membuka pendaftarn calon. Hingga berakhir masa pendaftan di tim penjaringan tersebut hanya satu orang yang mendaftar.

“Hanya ada satu nama yang mendaftar dan menyerahkan dokumen kepada tim penjaringan. Setelah kami melakukan verifikasi akan dokumen calon, oleh kami memutuskan dan menetaplan calon yakni bapak Anton Timbang SE,”ungkapnya didampingi Sektrataris penjaringan Budi Amin, Wakil Sekretaris Muhtar Sahrir dan lainnya kepada sejumlah wartawan di Sekretariat IMI Sultra, Kamis (16/09/2021).

Supriadi juga mengatakan, dengan adanya satu calon ketua IMI untuk periode 2021-2025, maka tugas tim penjaringan sudah selesai. Kemudian nama calon tersebut dibawah diarena Muswil yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2021.

“Karena hanya satu yang mendaftar sebagai calon ketua IMI Sultra sesuai dengan usulan dari club motor se Sultra. Muswil IMI Sultra bakal aklamasi,”katanya.

Advokat ini juga menambahkan, terkait jabatan Ketua IMI Sultra Anton Timbang yang sudah dua periode tersebut dapat dipilih kembali sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IMI yang tertuang dalam pasal 71 Ketua Umum dan kedudukan dan kewenangan sebagai pelaksana eksekutif dalam menjalankan roda organisasi IMI berdasarkan ADART tertuang di pasal 72 ayat. Ayat 1 menjelasakan bahwa masa bakti ketua umum kepengurusan hanya dapat dijabat orang yang sama paling lama 2 masa bakti. Dan dapat dipilih kembali.

“Jadi masalah ke tiga periode untuk masa jabatan sudah jelas sesuai dengan AD ART yang membolehkan. Untuk itu calon ketua Anton Timbang SE dengan nomor KTA IMI 300430233601611550 memenuhi syarat. Begitu juga dengan dukungan dari pemilik suara sebanyak 16 club motor se Sultra telah memandatkan kembali,”tambahnya.

Sementara itu Budi Amin menambahkan, setelah adanya calon ketua yang ditetapkan oleh tim penjaringan, maka Muswil akan dilaksanakan dengan menghadirkan seluruh pemilik suara dari 16 club motor oleh panitia pelaksana Muswil.

“Karena saat ini masih masa pandemi covid-19, Muswil dilaksanakan terbatas dan mematuhi protokol kesehatan. Jadi yang hadir di Muswil itu adalah hanya mereka yang memiliki hak pilih dan disyaratkan menunjukkan hasik swab antigen,”katanya menambahkan.

MAN

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *