Apresiasi Tugas RT/RW, Pemkot Kendari Janjikan Insentif

27
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah media (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Tugas ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) tidaklah mudah. Mereka adalah ujung tombak menyukseskan program pemerintah.

Hal ini pun diapresiasi Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir. Katanya, ketua RT/RW di wilayah pemerintahannya kini, telah bekerja keras dan melakukan pengabdian luar biasa.

“Tugas-tugas RT/RW benar-benar vital di tengah masyarakat. Seringkali mereka berfungsi menjembatani masyarakat ke pemerintah. Sebaliknya, seringkali menjadi ujung tombak penerapan kebijakan-kebijakan pemerintah,” ucap Sulkarnain, usai melantik 31 ketua RT/RW di Kelurahan Punggolaka, di salah satu hotel di Kendari, Selasa (29/9/2020).

Dikatakan, tugas para ketua RT/RW saat ini semakin berat karena diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  ORARI Lokal Konsel Gelar Musywarah dan Pengukuhan

Sebagai bentuk apresiasi, ia pun berjanji akan memberikan insentif kepada para ketua RT/RW di Kota Kendari.

“Ini (pemberian insentif) menjadi komitmen kami di awal dulu ketika memberikan visi misi kepada masyarakat bahwa kita selalu memperhatikan kondisi RT/RW melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, jumlah RT/RW di Kota Kendari kurang lebih 1.200 orang. Olehnya, pemberian insentif akan dilakukan bertahap dengan menyesuaikan kemampuan keuangan Pemkot Kendari.

RANDI/NURSADAH