Aspeklur Kendari Dikukuhkan, Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan Diharap Lebih Bersinergi

83
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (Kedua dari kiri duduk) Wakil Wali Kota Hj Siska Karina Imran (ketiga dari kiri) saat menggelar foto bersama usai kegiatan pengukuhan Asosiasi Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan di salah satu Hotel di Kendari (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Asosiasi Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan (Aspeklur) Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan, Selasa (13/10/2020). Kepengurusan periode 2020/2022 ini dikukuhkan langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Usai pengukuhan, Sulkarnain dalam sambutannya mengatakan, terbentuknya Aspeklur ini diharap dapat
meningkatkan koordinasi antara pemerintah kecamatan dan kelurahan, guna mengantisipasi kondisi kebutuhan masyarakat.

“Walaupun wilayahnya tidak terlalu luas, tapi dinamikanya cukup tinggi dan variasi kondisi wilayahnya juga berbeda-beda. Ada yang padat, ada yang berbatasan dengan kabupaten di sekitar kita ada juga yang karakternya pesisir, yang memang harus dikelolah secara bersama-sama,” kata Sulkarnain.

Baca Juga :  Koalisi Kolaka Kontrol Desak Dirut PDAM Kolaka Dicopot

Dengan demikian, ia juga berharap dengan adanya Aspeklur ini, ke depan pemerintah kelurahan dan kecamatan di Kota Kendari bisa lebih bersinergi lagi serta lebih optimal dalam melayani masyarakat.

“Terlebih Pemerintah Kota Kendari ke depan mendorong pelayanan yang bersifat digital, sehingga memang diperlukan koordinasi antara pemerintah kecataman dan kelurahan,” tandasnya.

ODEK/NURSADAH