Bantu Masyarakat Terdampak PPKM di Wangiwangi, Hipmawangi Salurkan Sembako

13
Pengurus Hipmawangi saat menyalurkan bantuan sembako kepada salah satu warga. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Wakatobi – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat banyak warga kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi. Hal ini pun mengundang perhatian Himpunan Pelajar Mahasiswa Wangiwangi (Hipmawangi) Kabupaten Wakatobi, hingga menyalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu.

Ketua Hipmawangi Muhammad Ibnu Katsir menyebutkan, bantuan sembako itu disalurkan kepada masyarakat Kecamatan Wangiwangi, Jumat (30/07/2021). Masing-masing kepala keluarga diberikan satu paket kemasan berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan telur.

“Tujuan penyaluran bantuan tersebut ialah membantu ekonomi masyarakat. Khususnya masyarakat yang tidak mampu yang ada di Kecamatan Wangiwangi Kabupaten Wakatobi. Sekaligus, menciptakan rasa kekeluargaan dan kekompakan bagi seluruh anggota Hipmawangi,” jelas Ibnu.

Baca Juga :  Ini Sikap KPU Konsel Terhadap Permintaan Mundur PPK Baito

Ibnu berharap, bantuan yang diberikan pihaknya itu dapat meringankan beban masyarakat selama menghadapi penerapan PPKM.

“Masyarakat harus dibantu utamanya mereka yang saat ini terdampak PPKM. Ekonomi mereka harus terpenuhi, semoga dengan bantuan bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka,” pungkas dia.

Nursadah