Bapaslon Ridwan – Ahali Pilih Hari Terakhir Daftar di KPU Butur

224
Bakal Pasanngan Calon Bupati dan wakil Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria - Ahali (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Buton Utara – Pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah masuk hari kedua. Di Kabupaten Buton Utara (Butur), dua bapaslon telah mendaftarkan diri yaitu Abu Hasan – Suhuzu yang mendaftar di hari pertama, Jumat (04/09/2020), kemudian pendaftar di hari kedua adalah Aswadi Adam – Muh Fahrul.

Sementara hari ketiga atau hari terakhir, Minggu (06/09/2020), dipilih pasangan
Ridwan Zakaria – Ahali untuk mendaftar ke KPU. Bapaslon yang diusung PAN dengan 5 Kursi di DPRD Butur, Golkar 3 Kursi dan Demokrat 2 kursi ini, akan mengambil titik star dari Keraton Buton Utara menuju KPU pada pukul 09.00 Wita.

“Insyaa Allah kesiapan bapaslon untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Butur sudah siap. Bakal calon bersama partai pengusung dan partai pendukung sudah siap mengantar ke KPU,”ujarnya kepada media ini melalui sambungan telepon, Sabtu (05/09/2020).

Mazlin yang juga jenderal lapangan tim pemenangan pasangan berakronim RIDA ini mengaku, saat pendaftaran di KPU, pihaknya tidak akan mengikutkan banyak pendukung, tetapi cukup bapaslon, ketua dan sekretaris partai politik pengusung, pendukung LO dan tim pemenangan lainnya.

Baca Juga :  Digelar Perdana, Vaksin Covid-19 di Konsel Diikuti Forkopimda

“Setelah pendaftaran di KPU, paslon RIDA baru akan melakukan deklarasi akbar di Kecamatan Bonegunu, Buton Utara. Dalam agenda deklarasi tersebut sekitar 6.000-an pendukung akan hadir dan siap untuk memenangkan paslon RIDA,” katanya.

Terkait protokoler kesehatan standar Covid-19, Mazlin mengaku, tetap akan mematuhinya dan telah disiapkan alat pelindung diri berupa masker, menyiapkan tempat cuci tangan di area pelaksanaan deklarasi dan lainnya.

“Ribuan massa yang akan hadir dari seluruh kecamatan di Buton Utara, oleh tim Bapaslon telah menyiapkan dan menghimbau untuk mematuhi ptokoler kesehatan standar Covid-19,” tandasnya.

HERMAN/NURSADAH