Beri IRT Pemahaman Digitalisasi, Pemkab Kolaka Gelar DEA

20
Para peserta saat mengikuti kegiatan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) di Hotel Sutan Raja Kabupaten Kolaka (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Dalam mencapai perekonomian digitalisasi di era modern dan tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menggelar Digital Enterpreneurship Academy (DEA).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kolaka Hj Andi Wahida mengatakan, kegiatan ini adalah program pemahaman digitalisasi yang baik khususnya bagi ibu rumah tangga (IRT).

“Ini sangat baik bagi perempuan yang mau membuka diri kemudian belajar tentang digitalisasi, karena hal ini sangat penting untuk masa yang akan datang dalam menghadapi dan menggunakan alat di era modern,” kata Hj Andi Wahida dalam sambutannya dalam kegiatan DEA di Hotel Sutan Raja, Sabtu (21/11/2020).

Sementara itu, Bupati Kolaka yang diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Mustajab, mengimbau dan juga sekaligus membuka kegiatan, tidak lupa mengungkapkan bahwa adanya pandemi Covid-19 mengakibatnya pertumbuhan perekonomian diprediksi menurun.

Baca Juga :  Ketuai LAT Kendari, Sry Yastin Berencana Bangun Rumah Adat Tolaki

“Seperti yang kita ketahui bahwa resesi hampir semua negara terkhusus Indonesia mengalami hal itu dan pertumbuhan ekonomi di Kolaka juga tidak begitu maksimal,” kata Mustajab.

Berdasarkan kondisi ini, lanjutnya, maka laju pertumbuhan perekonomian Kabupaten Kolaka diperkirakan lebih rendah dibandingkan dengan realisasi tahun 2019.

“Maka dengan diselenggarakannya kegiatan ini, semoga dapat memberikan dampak baik untuk daerah terkhusus Kabupaten Kolaka dalam meningkatkan perekonomian yang saat ini minus,” jelasnya.

YUSRI/NURSADAH