Bupati Kolaka: Generasi Muda Harus Bermotivasi Bangun Daerah

14
Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat menaburkan bunga di Taman Makam Pahlawan Watalara Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-75, Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Watalara di Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka, Selasa (10/11/2020).

Dalam sambutannya di ucapara Hari Pahlawan ke-75 itu, Safei mengatakan, pahlawan yang telah mendahului kita adalah suatu contoh kepada generasi muda untuk selalu menjaga keutuhan bangsa ini.

“Mereka dulu berjuang tak kenal pamrih, mengorbankan jiwa dan raga untuk membela bangsa dan harusnya bagi generasi muda ini harus terus memotivasi pembangunan daerah ini dan memperjuangkan bangsa ini,” katanya.

Bupati Kolaka dua periode ini juga mengatakan bahwa generasi muda perlu mengetahui, bagaimana perjalanan pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Pemda Konsel Janji Realisasikan Pembangunan Rumah Adat di 2021

Dalam momen Hari Pahlawan tersebut, Safei bersama Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para veteran dan juga beberapa anak yang lahir tepat 10 November.

Sementara itu, salah seorang veteran H Mahmud Beddu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kolaka yang masih terus menghargai para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

YUSRI/NURSADAH