Bupati Morowali Kukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Menui Kepulauan Sultra

Bupati Morowali Drs Taslim saat mengukuhkan pengus Kerukunan Keluarga Menui Kepulauan (KKMK) di salah satu hotel di Kota Kendari (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pengurus Kerukunan Keluarga Menui Kepulauan (KKMK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2025 resmi di kukuhkan di salah satu hotel di Kota Kendari Sabtu, (10/09/2022).

Acara pengukuhan dan pelantikan pengurus KKMK ini dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Morowali Drs Taslim.

Orang nomor satu di Kabupaten Morowali mengatakan, merasa bangga karena bisa hadir dan mengukuhkan langsung pengurus KKMK di Sultra.

“Saya merasa bangga dan bahagia hari ini,karena diundang untuk mengukuhkan keluarga saya yang ada di Rantau orang,” katanya kapada awak media disela-sela kegiatan.

Ia berharap dengan terbentuk wadah KKMK di Sultra ini, Masyarakat Menui yang ada di Sultra hususnya di Kota Kendari semakin solid dan terus berkarya untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya kerukunan ini mereka semakin bisa solid dan berkarya untuk Sulawesi Tenggara, lebih baik kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KKMK Sultra Prof. Dr. H. Abdul Azis Muthalib menjelaskan acara pengukuhan ini sejatinya dilaksanakan sejak tahun 2021 namun akibat pandemi covid-19 sehingga baru dapat di lakukan.

“Sebenarnya pengukuhan ini sejak tahun 2021 tapi karena Covid-19 dan PPKM makanya baru kita laksanakan,” ungkapnya.

Langkah awal usia pengukuhan ini lanjut dia, dirinya akan segera merampungkan struktur kepengurusan organisasi dan menyusun program kerja.

“Kita akan rapat kerja, menyusun program-program kerja baik jangka pendek dan jangka panjang,”tegasnya.

Iapun berharap agar semua pengurus bisa melakukan tugas sesuai aturan organisasi sehingga bisa membatu Pemrintah dalam mensuksekan kepentingan masyarakat.

“Dengan selesainya pengukuhan ini, semua temuan-teman dibidang masing-masing bisa melaksanakan program kerja yang nyata sehingga kita bisa mendukung program pemerintah,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *