Bupati Serahkan 730 Sertifikat Ke Warga, di HUT Konsel ke 18

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga didampingi Wakil Bupati Rasyid saat menyerahkan sertifikat tanah kepada salah satu perwakilan warga usai peringatan HUT Konsel ke 18 Tahun 2021. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 terbentuknya Kabupaten Konsel yang dirangkaikan dengan peringatan Hardiknas Tahun 2021. Senin,03/05/2021

Kegiatan berlangsung di Auditorium lantai III Kantor bupati yang dipimpin langsung oleh Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga. Jika sebelumnya dilaksanakan outdoor dengan ribuan peserta, kali ini bersifat indoor tanpa kerumunan, karena masih adanya pandemi Covid-19.

Perayaan sederhana diselenggarakan secara minimalis dengan peserta terbatas serta penerapan disiplin protokol kesehatan ketat lantaran saat ini masih berlangsung pandemi covid-19. Tetapi, agar peringatan bisa disaksikan masyarakat luas dari rumah, Pemda menyiapkan live streaming melalui salah satu akun sosial media dan stasiun TV lokal.

Sementara dalam pidatonya membacakan sambutan Mendikbud Nadiem Makarim saat menjadi inspektur upacara, Bupati Konsel Surunuddin Dangga menyampaikan bahwa sudah kedua kalinya Pemerintah memperingati dan merayakan Hardiknas dan HUT Konsel ditengah suasanan pandemi covid-19, yang mana masa-masa tersebut tidaklah mudah bagi semua menjalani aktifitas ditengah wabah yang masih melanda.

Namun, sambungnya, sesuai semangat Ki Hajar Dewantara marilah kesampingkan sejenak segala kesulitan, hari ini kita bangkitkan semangat untuk menyongsong Lembaran Baru Pendidikan Indonesia

“Harus dipahami pandemi bukanlah satu-satunya tantangan, didepan masih membentang sederet tantangan yang harus kita lalui bersama, mari lalui dengan inovasi dan solusi,” ujarnya.

“Mari ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia, wujudkan Merdeka Belajar akan semakin cepat terlaksana silih asah silih asuh dan silih asih. saling memintarkan, saling menyayangi dan saling memelihara demi satu tujuan SDM unggul Indonesia Maju,”sebut Surunuddin.

Diakhir sambutannya Bupati Petahana menyampaikan ucapan Selamat Hardiknas dan Selamat HUT Konsel ke-18, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas kepercayaannya sehingga dirinya dapat mengemban amanah memimpin Kab Konsel lima tahun kedepan demi mewujudkan SDM unggul menuju Desa Maju Konsel Hebat

“Mari bangkit dan pulih, mari serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar. Dirgahayu Kab Konsel ke-18 ayo bersama bahu membahu membangun daerah yang kita cintai ini dengan segala daya dan upaya,” pungkasnya

Untuk diketahui hari jadi daerah ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yakni jatuh pada tanggal 2 Mei. Dimana Konsel dengan Ibu Kota Andoolo di tetapkan sebagai daerah otonom oleh Pemerintah Pusat berdasarkan UU No 4 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Konawe Selatan di Prov Sultra pada tanggal 2 Mei 2003.

Dan dikesempatan itu Bupati Surunuddin menyerahkan 55 sertifikat aset Pemda dan 730 tanah program redistribusi Pemda Konsel untuk 5 unit pemukiman tramsmigrasi kepada perwakilan masyarakat Desa Laikandonga Kecamatan Ranomeeto Barat, Desa Amohola dan Desa Wawodenggi Kec Moramo, Desa Roda dan masyarakat Kelurahan Palangga.

Upacara dihadiri Wakil Bupati Rasyid, Sekda H Sjarif Sajang, Ketua TP PKK Hj Nurlin Surunuddin, Wakil Ketua TP PKK Suharni Rasyid,Ketua DPRD Irham Kalenggo, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo dan unsur forkopimda lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pimpinan OPD serta Camat lingkup Pemda Konsel.

AKBAR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *