Calon Penerus Bangsa, Anak-anak Perlu Berperan Aktif dalam Organisasi

38
Suasana pengukuhan anak daerah Kabupaten Kolaka oleh Asisten I Setda Kolaka. (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Sebagai calon penerus bangsa, anak-anak perlu didorong berperan aktif dalam organisasi dan bermasyarakat demi kesinambungan kepemimpinan. Pemerintah pun sangat membutuhkan peran dan kontribusi langsung dari anak-anak dalam berbagai hal, utamanya pada masa pandemi Covid -19 seperti sekarang ini.

Hal ini dikatakan Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, H Muh Bakri, saat membuka pengukuhan Pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Kolaka masa bakti 2020-2022 sekaligus pelatihan Pelopor dan Musrembang Anak, Kamis (08/10/2020).

“Saya selaku pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Kolaka, dengan adanya kegiatan ini sangat strategis dalam upaya mengoptimalkan peran forum anak menuju Kabupaten Kolaka layak anak 2021,” ungkap Bakri.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kolaka Hj Andi Wahidah juga  menekankan  agar dalam kehidupan sehari-hari, anak-anak selalu menerapkan cuci tangan.

Baca Juga :  Permatani Sebut Pemprov Sultra Abaikan Jalan Jalur Laiba - Wakumoro

“Kepada semua agar anak selalu cuci tangan bila hendak keluar rumah, selalu menggunakan masker sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” imbaunya.

Ditambahkan, forum anak yang baru dibentuk  itu juga akan dibentuk di tingkat kecamatan dan desa demi terjalin dan terciptanya rasa cinta kepada anak dan keberlanjutan layak hidup anak.

“Forum ini mempunyai tujuan kepada anak sebagai pelopor dan pelapor terhadap kekerasan terhadap anak,“ tegasnya.

YUSRI/NURSADAH