Cegah Corona,Polres Kolaka Bagikan 5.000 Masker

182
Kapolres Kokaka, AKBP Syaiful Mustofa, memasangkan masker kepada warga saat sosialisasi wajib menggunakan masker di Kolaka. (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran wabah corona. Salah satunya dengan melakukan pembagian masker kepada warga.

Bersama dengan pihak Pemda, TNI, kejaksaan, dan sejumlah lembaga lainnya, Kamis (10/09/2020), Pemkab Kolaka menggelar kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker kepada masyarakat. Kegiatan ini untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan ini dilaksanakan di enam titik dengan membagikan sekira 5.000 masker. Lokasi tersebut yaitu Pasar Sentral Mekongga, KPPP, Tugu Antam, Tugu Sambilabo, dan bundaran SMPN 2 Kolaka.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, pemerintah daerah juga akan membuat peraturan kepala daerah yang telah diinstruksi Presiden RI untuk mencegah penularan Covid-19 ini. Hal itu akan menjadi acuan penegak hukum untuk menindak dan memberi sanksi serta tindakan administrasi kepada masyakarat yang tidak mengindahkan aturan tersebut.

Baca Juga :  Peringati HSN, Pemda Konsel Berharap Ponpes Lahirkan Tahfidz Berprestasi

“Kami juga tidak mau mengambil tindakan administratif terhadap masyarakat, dan Alhamdulillah kesadaran masyarakat sudah mulai sadar akan penting memakai masker,” ujar Ahmad Safei, ditemui saat membagikan masker di Pasar Mekongga Kolaka.

Di tempat terpisah, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, kegiatan bagi masker ini sesuai instruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk selalu memakai masker ketika keluar dari rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan.

“Dengan memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, kita dapat memutus penyebaran virus Corona Covid – 19,” tegasnya.

YUSRI/NURSADAH