Daftar Calon Ketua Golkar Kendari, Rajab Jinik Juga Optimis Didukung Pemilik Suara

66
Rajab Jinik (Pakai Masker) saat mengambil berkas pendaftaran calon Ketua DPD II Golkar Kendari di Panitia Muscab. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Perebutan pimpinan Golkar Kendari bakal menghadirkan sejumlah calon. Sebelumnya Sahabuddin yang optimis terpilih menggantikan Hikman Balagi untuk periode 2020 -2025, terkini ada lawan yang bakal mengganngu terpilihnya Sekretaris DPD II Golkar Kota terpilih secara aklamasi.

Calon yang dimaksud adalah Rajab Jinik yang juga berkeinginan untuk menjadi orang nomor satu di Partai Berlambang Pohon Beringin di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari. Rajab Jinik yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Kota Kendari dari Fraksi Golkar telah mengambil berkas pendaftaran sebagai calon ketua Golkar untuk periode 2020-2025 di Kantor Golkar Kota Kendari, Rabu 19/08/2020.

“Setelah saya konsultasi ternyata bisa ikut mendaftar, saya juga sudah mendaftar dan mengambil formulir
dan kelengkapan berkasnya sudah ada. Insyah allah besok saya akan kembalikan formulir pendaftaran,”ujar Rajab Jinik kepada sejumlah awak media.

Rajab Jinik mengatakan, terkait
syarat terakhir untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Kendari harus memiliki dukungan 30 persen dari 13 suara sudah dipastikan siap.

“Ada dua Pimpinan Kecamatan yang mendukung, tadi juga mereka mendampingi saya saat mendaftar. Ada juga satu organisasi sayap yang mendukung maju di Musda. Saat ini sudah tiga suara yang saya dapatkan dan tinggal satu suara lagi untuk memenuhi salah satu syarat pencalonan minimal 4 suara dukungan dari total 13 suara,”jelasnya optimis.

Baca Juga :  Diduga Jual Jalan, Empat Warga Dilapor di Polres Konsel

Untuk diketahui pemilihan Ketua Partai Golkar Kota Kendari untuk lima tahun kedepan dilaksanakan melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Partai Golkar Kendari yang akan berlangsung pada pada 23 Agustus 2020 mendatang.

Sejak dibuka pendaftaran calon ketua DPD Golkar Kendari di Panitia tercatat sudah ada empat nama yang akan berkompetisi. Tiga bakal calon tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari LM Inarto, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Kendari Sahabuddin, dan mantan anggota DPRD Kota Kendari Muhammad Ali dan Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Rajab Jinik.

HERMAN