Dapat Dana dari Kemenkeu, Wali Kota Kendari Bangun Covid Center

195
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

BeritaRakyat.id,.Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat dana insetif daerah (DID) dari pemerintah pusat. Besaran anggaran yang ditransfer melalui Kementrian Keuangan (Kemkeu) Republik Indonesia ini yakni Rp 13 miliar.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, dana tersebut sebagian besar akan di gunakan untuk pembagunan infrastruktur Covid-19 Center, pengadaan ranjang laboratorium, termasuk sarana penunjang lainya.

“Mohon doa, Covid Center kita satu atau dua bulan ke depan sudah kelar dan bisa difungsikan,” ujar Sulkarnain, saat ditemui di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis ( 27/8/2020).

Ia mengungkapan, pembagunan Covid Center ini dikarenakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Kendari masih kekurangan fasilitas untuk penangan Covid-19, sementara pasiennya terus mengalami kenaikan.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Muna Dukung Muna Selatan Mekar

“Seiring dengan meningkatkan Pasien Covid-19, kita juga diperhadapkan dengan pasien umum yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” urainya.

Pembagunan gedung tersebut, tambah dia, saat ini sudah mulai jalan. Ia menargetkan akan rampung beberapa bulan ke depan.

“Pembagunanya sudah mulai, dua bulan ke depan mudah-mudahan sudah bisa digunakan,” tutupnya.

KARSESMAN/NURSADAH