Delapan Bakal Calon Berebut Rektor UHO

Gedung Rektorat UHO (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Delapan bakal calin Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bakal bertarung untuk meraih suara dari anggota senat untuk memimpin Universitas Negeri terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) empat tahun ke depan.

Kedelapan calon Berdasarkan rektor yang melakukan pendaftaran termasuk petahana Prof Muhammad Zamrun telah menyatakan kesiapannya masing masing Dr. Mohamad Salam, S.Pd.,M.Si, Dr. Muhammad Zamrun F, S.Si.,M.Si.,M.Sc, Ir. H. Yani Taufik, M.Si.,Ph.D, Prof. Ma’ruf Kasim, S.Pi.,M.Si.,Ph.D, Prof. Buyung Sarita, SE., MS., Ph.D., Dr. Bahtiar, M.Si, Dr. Eng. Jamhir Safani, S.Si., M.Si dan Dr. Ir. Anas Nikoyan, M.Si, juga petahana sendiri, yakni Prof Muhammad Zamrun.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Prof. Dr. Ir. Weka Widayati menerangkan, minus dua hari sebelum penutupan, sudah ada delapan calon pendaftar Rektor UHO periode 2021-2025.

“Batas pendaftaran Tanggal 26 Maret, Pukul 16.00 Wita atau Jam 4 sore. Setelah itu lanjut ke tahap lain,” katanya, Rabu (24/3/2021).

Sementara itu, salah satu Calon Rektor UHO, Jamhir Safani mengatakan, dirinya bersama tiga calon lain datang bersama untuk mendaftarkan diri.

“Kami berempat memang sudah janjian untuk mendaftar bareng,” papar Jamhir Safani.

Berkas pendaftaran sendiri kata dia telah dinyatakan lengkap oleh panitia seleksi dan tinggal menunggu penetapan di akhir Maret.

“Dokumen kami dibyatakan lengkap, tinggal tunggu penetapan saja melalui rapat senat di 31 Maret nanti,” pungkasnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *