Demo di DPRD Kolaka, Mahasiswa Suarakan CSR dan Perekrutan Tenaga Kerja PT Antam

230
Suasana aksi unjuk rasa sekelompok mahasiswa di Kantor DPRD Kolaka. (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (HIPPMA) Kolaka Selatan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kolaka Sulawesi Tenggara, Senin (07/12/2020). Mereka menyampaikan aspirasi terkait keberadaan perusahaan PT Antam di Pomalaa.

Dalam orasinya, ketua umum HIPPMA Kolaka Selatan Hendra Amrullah dengan tegas meminta pihak PT Antam untuk transparan terkait pengelolaan dana CSR dan perekrutan tenaga kerja.

Selain itu, lanjutnya, keberadaan Belt Conveyor yang ada di perusahaan itu diaktifkan kembali, karena sejak keberadaan alat bantu pengangkutan ore nikel itu tidak pernah berjalan normal dan sudah menghabiskan anggaran miliaran rupiah.

“Kami minta PT Antam Tbk Pomalaa agar transparan dan terbuka terkait persoalan ini,” tegas Amrullah.

Baca Juga :  PT Asmindo Bakal Gunakan Jalan Umum, Ini Pernyataan Kapolres Konsel

Usai melakukan orasi, massa ini diterima Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik beserta anggota dewan lainnya naik.

“Hari ini kita akan menyurat kepada managemen PT Antam Tbk dan hari Selasa (08/12/2020) kita jadwalkan pertemuan,” kata Syaifullah Halik yang juga politisi Gerindra itu.

Usai mendengarkan pernyataan Ketua DPRD Kolaka, puluhan mahasiswa dengan tertib meninggalkan kantor dewan yang dikawal ketat aparat keamanan.

YUSRI/NURSADAH