Dewan Minta Pengangkatan Kepala SMAN 9 Kendari Dievaluasi

43
Ketua Komisi IV DPRD Sultra La Ode Freby Rifai (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta pengangkatan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kendari, Dr Aslan, dievaluasi kembali.

Ketua Komisi IV DPRD Sultra La Ode Freby Rifai mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan pihaknya dengan Dinas Pendidikan Sultra dan Badan Kepegawayan Daerah (BKD) untuk melaporkan secara resmi hal ini ke Inspektorat.

“Kesimpulan rapat kita bersama dinas pendidikan, BKD dan komisi IV, untuk melaporkan secara resmi di Inspektorat karena ini dugaan asusila, atau pelangaran moral itu sudah bisa memenuhi syarat untuk dievaluasi kembali,” ucap Freby, saat ditemui di Gedung DPRD Sultra, Selasa (24/11/2020).

Pembatalan jabatan Aslan sebagai Kepala SMAN 9 Kendari yang telah ditetapkan, kata dia, harus melalui keputusan PTUN. Namun, aspirasi para alumi yang melakukan penolakan terhadap Aslan sebagai kepala sekolah maka harus direview kembali.

Politisi PDIP ini juga mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Namun demikian, ada fakta-fakta pelangaran atas kasus asusila yang diduga dilakukan Aslan 2017 lalu. Sehingga, dalam hal ini pengangkatan kepala harus sekolah tersebut mesti dievaluasi kembali.

Baca Juga :  Rakernas Siwo di HPN Sultra, Ini Agendanya

“Kita prihatin, jangankan pelangaran asusila ini, pelangaran moral ini juga kita tidak tau apa yang dia lakukan, tetapi ada fakta-fakta itu, kerena di tahun 2017 itu kan ada berbagai media yang memberitakan bahkan sampai pencopotan, kemudian diangkat kembali, sehingga ini kaya baru dimulai baru awal lagi. Secara hukum positif memang sudah resmi diangkat, tetapi bahwa mempertimbangkan ada pelangaran adat yang sudah dilakukan, jadi kami memita dievaluasi kembali pengankatan saudara Aslan,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH