Didampingi Delapan PK, Sahabuddin Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Ketua Golkar

93
Calon Ketua DPD II Golkar Kendari Sahabuddin (Kedua dari kiri) saat menyerahkan formulir berkas pendaftaran yang diterima oleh panitia Musda. (FOTO : KARSESMAN)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Optimis bakal memenangkan pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 23 Agustus mendatang, Sahabuddin resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia. Tak tanggung-tanggung, ia didampingi delapan Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar di Kendari.

Mendapat dukungan PK tersebut, optimisme Sahabudin semakin kuat. Pasalnya dapat dipastikan dirinya telah mengantongi delapan dari 13 suara yang akan diperebutkan pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-X itu.

“Jadi dari 10 pimpinan kecamatan, ada delapan pimpinan kecamatan yang mendukung, mines Pimpinan Kecamatan Kambu dan Wua-Wua,” kata Sahabuddin, usai mengembalikan formulir di Kantor DPD II Golkar Kendari, Rabu (19/08/2020).

Dikatakan, kehadiran sejumlah PK tersebut sebagai keseriusan untuk mendukungnya maju dalam pemilihan ketua Golar tersebut.

“Insya Allah saya optimis, persolan ke depan saya terus lakukan komunikasi dan mudah-mudahan sampai Musda delapan kecamatan ini tetap solid,” ujar Sahabuddin.

Baca Juga :  Gerindra Sultra Gelar Revolusi Putih dengan Bakti Sosial

Ketua Fraksi DPRD Kota Kendari ini mengaku, telah melengkapi semua administarasi sebagai syarat untuk merebut Ketua DPD Golkar II Golkar Kendari untuk lima tahun ke depan.

“Tidak ada kepentingan pribadi saya. Tujuan saya besarkan Partai Golkar di Kota Kendari yang saat ini hanya dapat lima kursi, dan Insyah Allah ke depannya kita tambah kursi di DPRD Kota Kendari,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PK Golkar Mandonga, Sulaiman Langgai mengatakan, alasannya mendukung Sahabuddin karena ia adalah kader yang menginginkan partainya lebih baik lagi.

“Kedua karena kepemimpinan Sahabuddin ke depan tidak diragukan lagi, sebab saat ini Sahabuddin sebagai ketua fraksi Golkar di DPRD Kendari sehingga memungkinkan untuk didukung,” ungkapnya singkat.

KARSESMAN/ NURSADAH