Digadang-gadang Andi Sulolipu Berpasangan Abdul Razak di Pilwali Kendari

Andi Sulolipu (kiri), Abdul Razak (tengah) saat memberikan keterangan pers terkait kesediaan berpasangan di Pilwali Kendari 2022 mendatang (FOTO : RANDI)

BeritaRakyat.id, Kendari – Kebersamaan Abdul Razak dan Andi Sulolipu dalam sejumlah momen atau kegiatan, membuat keduanya disebut-sebut bakal berpasangan dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2022 mendatang.

Sama-sama mendirikan salah satu organisasi kemasyarakatan, seakan semakin mengisyaratkan kedua Anggota DPRD Kendari ini akan berpasangan. Terlebih baliho yang menyandingkan keduanya sudah mulai terpampang di setiap sudut Kota Kendari.

Saat dikonfirmasi, Rasak mengakui bahwa kebersamaannya dengan Andi Sulolipu merupakan bagian dari komunikasi untuk menuju perebutan kursi Wali Kota 2022 mendatang.

“Iya berpotensi besar kami akan berpasangan. Semua tokoh-tokoh kita juga berpotensi untuk bersama, tapi sementara memang saya sering sama-sama dengan pak Ketua Komisi II DPRD Kota (Andi Sulolipu),” jelas Rasak, baru-baru ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra ini juga mengaku, kebersamaan dengan politisi PDIP itu karena dilatarbelakangi kesamaan visi untuk membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Menurutnya, sosok Andi Sulolipu merupakan wakil rakyat yang sangat ideal. Pasalnya, legislator senior itu, betul-betul membawa suara rakyat, sehingga berpotensi untuk bersama-sama di Pilwali 2022.

“Terbukti banyak langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam rangka berkomunikasi dengan saudara-saudara kita, baik lembaga pemerintah maupun lembaga swasta yang ada di Kota Kendari,” bebernya.

Sementara itu, Andi Sulolipu mengatakan, kerap bersama dengan Abdul Razak dalam kegiatan sosial, karena mempunyai visi misi yang sama. Apalagi saat ini dalam situasi pandemi covid-19 masyarakat kurang diperhatikan oleh pemerintah, sehingga dirinya bersama-sama dengan mantan Ketua DPRD Kota itu turun untuk melihat persoalan tersebut.

“Memang kami sering sama-sama turun melihat dan membantu masyarakat yang kurang diperhatikan oleh pemerintah,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (12/11).

Namun, jika masyarakat menginginkan dirinya untuk berpasangan dengan Abdul Razak untuk bertarung di Pilwali mendatang, maka wajib diamini.

“Apapun keinginan masyarakat dan untuk kebaikan atau kepentingan masyarakat, maka saya siap mendampingi Pak Razak di Pilwali yang datang,” tegasnya.

Tak hanya itu, ia juga menuturkan, jika masyarakat mengharapkan dirinya berpasangan dengan Razak maka ia pasti siap. Karena memang itu adalah aspirasi masyarakat, sehingga itulah yang harus dilakukan.

“Kami siap mengawal Kota Kendari untuk lebih baik, dan kita harapkan pemimpin ke depan yang lebih amanah, mengayomi dan lebih peduli dengan masyarakat, dan Kota Kendari ini kita bangun bersama-sama,” paparnya.

Sebagai kader PDIP ia pun berharap ke depan ia diusung untuk memenangi Pilkada dan berharap partai berlambang kepala banteng tersebut bisa mengusungnya pada Pilwali mendatang.

“Saya berniat untuk maju sebagai kader PDIP karena saya melihat selama pemerintahan di kota Kendari itu tidak ada kader PDIP yang diusung. Saya sebagai kader di PDIP dari tahun 2010 siap untuk diusung oleh PDI Perjuangan dan akan mengikuti sesuai mekanisme kepartaian,” tutupnya.

RANDI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *