Digadang-gadang Bertarung di Pilwali, LM Inarto Didukung PK Golkar se-Kota Kendari

Forum pimpinan Kecamatan Golkar Kendari memberikan dukungan kepada Ketua DPD Golkar Kendari LM Inarto maju di Pilwali Kendari. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Sulawesi Tenggara, LM Inarto, digadang-gadang maju bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari mendatang. Sejumlah pihak pun sudah menyatakan mendukung politisi Partai Golkar itu.

Tak tanggung-tanggung, Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kota Kendari juga menyatakan solid mendukung LM Inarto sebagai calon wali kota. Hal itu berdasarkan hasil musyawarah yang telah disepakati bersama-sama sebelumnya.

“Kita tetap konsisten dan komitmen dengan keputusan hasil musyawarah kecamatan,” ucap Ketua Forum Pimpinan Kecamatan DPD II Partai Golkar Kota Kendari Syamsul Umar, saat ditemui di Kantor DPD II Partai Golkar Kendari, Kamis (07/01/2021).

Diuraikan, hasil musyawarah tersebut seluruh pimpinan Golkar kelurahan yang ada di Kota Kendari, sepakat merekomendasikan LM Inarto sebagai calon wali kota yang akan di usung Partai Golkar.

Terkait pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sultra, Heri Asiku, yang menyebut mendukung calon lain sebagai Calon Wali Kota Kendari, menurutnya, telah melukai kader Golkar khususnya pimpinan kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Bertakwa ini.

“Komentar Ketua DPD I Sulawesi Tenggara Pak Heri Asiku itu jujur saja sangat melukai dan mencederai kader-kader yang di bawah sepertinya beliau mengarahkan dan mendukung seseorang, padahal kan kader-kader itu banyak, bukan satu orang saja siapa pun berhak tapi kan harusnya melalui mekanisme yang ada di partai Golkar,” ketus Ketua PK Golkar Kadia itu.

Hal senada diungkapkan Ketua PK Golkar Wuawua, Muhammad Said. Hasil keputusan musyawarah tersebut juga tetap menjadi pegangannya.

“Kami Partau Golkar Kecamatan se- Kota Kendari tetap mengacu pada rekomendasi dan dukungan dari pimpinan kelurahan pada saat musyawarah jecamatan se-Kota Kendari kemarin,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *