Dikunjungi Pangdam, Nenek Ini Dapat Bantuan Bedah Rumah dan Santunan Bulanan

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka berbincang dengan Nenek Sari yang rumahnya akan dibedah. (FOTO: NURSADAH)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Usai membuka kegiatan Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat di Lapangan Sorumba Ranomeeto, Senin (21/09/2020), Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, menyempatkan diri mengunjungi masjid yang tengah dibedah anggotanya di Desa Boroboro L Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara.

Saat tengah meninjau pembangunan masjid tersebut, Andi Sumangerukka mendapat laporan adanya satu rumah warga yang letaknya tak jauh dari masjid dengan kondisi tidak layak huni. Rumah itu adalah milik, Sari (64), seorang nenek yang tinggal sebatang kara.

Andi Sumangerukka didampingi Komandan Korem 143/Halu Oleo, Brigjen TNI Hannie A Siahaan, lalu bergegas menuju rumah sang nenek. Tanpa berpikir panjang, ia langsung meminta jajarannya agar membedah rumah tersebut.

“Saya akan bantu biaya bedah rumah ini, supaya lebih layak dihuni,” katanya.

Selain memberi bantuan bedah rumah, ia juga berjanji akan memberikan santunan setiap bulan untuk biaya hidup Nenek Sari.

Mendengar penyampaian Pangdam tersebut, raut bahagia sangat jelas terlihat di wajah Nenek Sari. Ia bahkan menitikkan air mata bahagia dan tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih.

“Alhamdulillah terima kasih banyak sudah siap membantu saya,” ujar sang nenek penganyam tikar ini.

Dia mengaku, hampir setiap hari harus menumpang tidur ke tetangganya karena kondisi atap rumahnya sudah bocor di mana-mana.

“Saya jarang tidur di rumahku karena kalau hujan air masuk semua. Anak-anak saya jauh semua tempat tinggalnya jadi terpaksa menumpang ke tetangga,” akunya.

NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *