Dilantik Jadi Dekan FIB, Akhmad Marhadi Target Akreditasi Unggul dan Tingkatkan Kerjasama Luar Negri

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Muhammad Zamrun Firihu Jas Abu Abu saat melantik Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Akhmad Maharhadi (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Dr Akhmad Marhadi, S,Sos,.M.Si resmi dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) untuk periode kedua, masa Bhakti tahun 2022-2026.

Acaranya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan orang nomor satu di Fakultas Ilmu Budaya itu, dilakukan langsung oleh Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu bersama dengan puluhan pejabat non struktural lainya di Gedung Rektorat UHO pada, Rabu (30/11/2022).

Usai dilantik mendajadi Dekan untuk kali kedua ini, Akhmad Maharhadi mengaku merasa bersyukur karena bisa kembali di percayakan menahkodai FIB untuk empat tahun kedepan.

“Alhamdulillah hari saya kembali dilantik menjadi Dekan, ini memang tangung jawab yang lumayan berat, tapi kita harus jalankan, karena ini amanah,” katanya saat di temui usai acara pelantikan.

Untuk periode ini, lanjut dia, dirinya telah menargetkan beberapa program yang akan dilakukan salah satunya peningkatan Akreditasi yang lebih baik lagi.

“Kemarin kita sudah kerjakan peningkatan Akreditasi, jadi target kita kedepan ini Akreditasi di Fakultas Ilmu Budaya insa allah kita akan konfersi keunggul,” jelasnya.

Menurut dia, saat pihaknya telah menyiapkan beberapa Program Studi yang akan kembali dinaikan Akreditasinya, dari Akreditasi A menuju ke Akreditasi unggul serta dari Akreditasi B menuju ke Akreditasi baik.

“Memang Ada beberapa Prodi, ada empat Prodi yang memang kita rencankan akan konfersi ke unggul, dari Akreditasi A kita akan konfersi ke unggul, begitu juga yang Akreditasi B kita akan upayakan naik menjadi baik juga,” tegasnya.

Selain, Ketua PW ISNU Sultra juga mengaku akan terus meningkatkan kerjasama pertukaran Mahasiswa dengan Universitas-Universitas yang ada Luar Negri, serta peningkatan kompetensi dan pengembangan Mahasiswa yang siap bersaing secara Nasional maupun Internasional.

“Termasuk kerjasama dengan Dunia Internasional, kita akan tingkatkan lagi, ini juga kita sudah gagas dari jauh-jauh sebelumnya, begitu juga di bidang kemahasiswaan, kita berupaya melahirkan bakat-bakat Mahasiswa yang siap bersaing di Dunia Nasional,” tutupnya.

Sementra Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu meminta kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugas dengan baik dan selalu menjaga nama baik Kampus.

Ia berharap kepada seluruh Dekan agar berkarya dan memberikan kerja nyata selama empat tahun kedepan.

“Mari kita bersama-sama membangun Universitas ini, bahu membahu memajukan kampus yang kita cintai ini,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *