Dilaporkan Korupsi, Kapus Tinanggea Bakal Menuntut Balik

1321
Samsuddin SH CIL (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Kepala Puskesmas (Kapus) Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, Ilham Hilal, dilaporkan oleh pegawainya, Husriani. Ia diduga telah melakukan tindak pidana korupsi.

Laporan Husriani ini telah dilayangkan ke pihak Kepolisian Resor (Polres) Konsel pada 2 Oktober 2020.

Namun, Samsuddin SH CIL selaku kuasa hukum pihak terlapor tersebut menilai bahwa pelaporan kliennya itu menimbulkan pertanyaan yang kontradiktif. Pasalnya, tidak ada audit dari badan pemeriksa keuangan (BPK) dan Inspektorat Konsel.

” Terkait laporan tersebut klien kami merasa tidak pernah melakukan perbuatan tersebut, sebab dalam laporan tersebut tidak ada hasil audit dari BPK maupun Inspektorat. Terkecuali tangkap tangan nah itu tidak membutuhkan hasil audit,” ucap Samsuddin kepada media ini, Selasa (06/10/2020).

Baca Juga :  DPRD Sultra Sebut, PT VDNI Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal Rekrut Karyawan

Dikatakan, perlu diketahui bahwa dalam kasus tindak pidana korupsi itu harus jelas berapa besar nilai kerugian negara tersebut. Terlebih penggunaan dana yang dilaporkan pihak pelapor itu belum dibuatkan laporan pertanggung jawaban (LPJ).

“Kami akan lakukan upaya hukum terhadap laporan pengaduan Ibu Husriani dan bahkan kami juga akan menuntut balik, apabila laporan tersebut tidak bisa dibuktikan oleh pelapor,” tegas Ketua LBH HAMI Konsel ini.

AKBAR/NURSADAH