Diminta Terjun Lapangan, Kader Demokrat Wajib Laksanakan Perintah Partai

88
Ketua Satgam Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Nurpati saat memberikan pemgarahan kepada seluruh kader Partai di DPD Demokrat Sultra. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Partai Demokrat berkomitmen untuk memperjuangkan pasangan calon yang diusung pada momen Pilkada 2020 ini. Olehnya, kader partai berlambang mercy ini dituntut turut bekerja maksimal untuk memenangkan pertarungan.

Hal ini pun kembali ditekankan Ketua Satgas Pemenangan Pilkada Partai Demokrat untuk Wilayah Sulawesi dan Maluku, Andi Nurpati, saat membuka rapat koordinasi pemenangan Pilkada 2020 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra, Senin (16/11/2020).

“Bagi yang tidak ada Pilkada di wilayahnya, wajib membantu di wilayah-wilayah yang bapak/ibu punya teman, keluarga, relasi agar dihubungi untuk memilih calon yang diusung oleh Partai Demokrat,” ujar Andi Nurpati.

Tak hanya itu, ia juga menekankan kepada seluruh anggota dewan asal Partai Demokrat agar wajib terjun ke lapangan membantu calon yang diusung, minimal kepada konstituen mereka.

“Sebagai kader Partai Demokrat, apalagi sebagai fraksi DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten, kemudian pimpinan hingga ke tingkat ranting, kader Demokrat harus tegak lurus, wajib taat pada kebijakan dan keputusan DPP Partai Demokrat,” tegasnya.

Baca Juga :  Positif Corona di Sultra Bertambah 33 Kasus, Kendari Masih Tertinggi

Bagi kader yang tidak melaksanakan perintah, tegasnya, DPP Partai Demokrat tidak akan segan-segan memberikan sanksi berat berupa pemecatan hingga pergantian antar waktu bagi anggota legislatif. Untuk itu, pihaknya akan terus memantau pergerakan kader dalam memenangkan pasangan calon yang diusung.

Untuk itu, Andi Nurpati meminta seluruh kader Partai Demokrat di Sultra agar memanfaatkan sisa waktu pelaksanaan Pilkada serentak. Seluruh kader Partai Demokrat di Sultra harus bersatu, bangkit dan bekerja bersama-sama memenangkan pasangan calon usungan Demokrat

“Ayo kita bersama, bersatu, bangkit dan menangkan calon-calon yang diusung Partai Demokrat,” pungkasnya.

ODEK/NURSADAH