Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak Konsel Bentuk Forum Puspa

85
Suasana rapat pembentukan Forum Puspa Konsel. (FOTO: AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) membentuk Forum Puspa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Wadah ini dibuat untuk membangun komitmen dan sinergitas antar lembaga masyarakat, dunia usaha dan media dalam membangun pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Kepala Dinas PPPA Konsel Yuliana mengatakan, pemerintah tidak bisa dapat bekerja sendiri dalam melakukan upaya peningkatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Harus ada dukungan sinergi dari berbagai pihak. Persoalan perempuan dan anak saat ini telah menjadi isu nasional. Untuk mengatasinya diperlukan suatu wadah yang dapat bekerja dengan jangkauan yang luas memiliki jaringan mitra yang lebih banyak dan saling bertukar ide dan konteks, ” ucap Yuliana, dalam pertemuan antar lembaga yang tergabung di Puspa Konsel, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga :  Agendakan Jelajah Alam di Bumi Oheo, Forwass Temui Bupati Konut

Ia berharap, sejumlah pihak yang tergabung dalam Forum Puspa itu terus membangun sinergi dan memiliki strategi untuk kesejahteraan perempuan dan anak.

Di tempat yang sama salah satu kepela bidang di Dinas PPPA Konsel, Nurlelasary berharap, dengan terbentuknya Forum Puspa tersebut, semua pihak lebih pro aktif dalam upaya  menurunkan tingkat kekerasan pada perempuan dan anak di Konsel.

“Demikian mungkin harapan besar kami dengan adanya Forum Puspa di Konsel, lebih menjadi forum yang bersinergi antara lembaga-lembaga organisasi masyarakat bersama pemda dan organisasi pendidikan media dan lainnya,” harapnya.

AKBAR/NURSADAH