Disidak Kemenkumham, Rutan Kelas IIB Kolaka Dinyatakan Aman Terkendali

40
Kadipsus Kemenkumham Sultra H Muslim didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka Darwan memberikan nasehat kepada warga binaan di Rutan Kelas IIB Kolaka. (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id. Kolaka – Pihak Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kolaka, Jumat (11/09/2020). Setiap ruang tahanan dirazia dan tahanan diminta menjalani tes urine.

Kadipsus Kemenkumham Sultra, Drs H Muslim MSi mengatakan, sidak ini dilakukan untuk memastikan warga binaan Rutan Kelas IIB Kolaka tetap tertib. Menurutnya, tertib yang dimaksud adalah para tahanan tidak menyimpan barang-barang yang dapat membahayakan nyawa, serta tidak menggunakan Narkoba.

Dalam sidak tersebut, H Muslim mengaku tidak menemukan barang-barang berbahaya yang dimaksud. Begitu pun hasil tes urine semua tahanan dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, dalam tes urine tidak ada semua hasilnya negatif, itu menandakan warga binaan Rutan Kelas IIB Kolaka aman dan terkendali,” ujar H Muslim.

Baca Juga :  Resmi, DPP Golkar Usung Surunuddin - Rasyid di Pilkada Konsel

Ia pun mengapresiasi kinerja Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka, yang dinilai berhasil membina warga binaannya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka, Darwan SH MH mengaku bersyukur karena pihak Kemenkumham yang melakukan sidak tersebut memberikan penilaian positif.

“Kami tidak mengetahui razia ini, dan alhamdulillah dalam razia ini, semua hasil tes urine itu negatif,” tutupnya.

YUSRI/NURSADAH