Dispora Sultra Siap Sukseskan HPN dan Rakernas SIWO PWI

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra H Trio Prasetyo Prahasto

BeritaRakyat.id, Kendari – Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar sejumlah kegiatan sebelum puncak acara pada tanggal 9 Februari di pelataran Kantor Gubernur Sultra. Sejumlah kegiatan tersebut diantatanya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sultra merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dari kepanitiaan Pemprov untuk mensukseskan HPN dan Rakernas SIWO. Sebagai koordinator bidang olahraga tentunya siap membantu dan mensulseskan terselenggaranya hajatan HPN di Ibukota Bumi Anoa.

“Insyaa Allah kami dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra siap mensukseskan HPN, Rakernas SIWO dan Sosialisasi DBON dari Kementerian Pemuda dan Olahraha yang akan digelar di Kendari,”ujar Kepala Dinas H Trio Prasetyo Prahasto kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa, (18/01/2022).

Menurut mantan Sekretaris DPRD Sultra ini, agenda HPN yang digelar di Sultra menjadi bagian dari tanggungjawab Pemprov Sultra bersama PWI Sultra untuk melaksanakan dan mensukseskan penyelenggaraannya. Untuk itu seluruh crew dan personil bakal dilibatkan dalam kegiatan.

“Untuk Rakernas SIWO PWI sendiri itu sudah terjadwal, termasuk tempat pelaksanaannya sudah siap. Untuk penginapan peserta di D,Blitz Hotel dan tempat seminar dan Raker di SwissBell Hotel,”terangnya.

Ditambahkan, selain Rakernas, Sosialisasi dan penganugerahan, juga ada acara tambahan yakni eksebisi pertandingan eksebisi Futsal antara tim SIWO dan Pemprov Sultra.

“Untuk agenda eksebisi Futsal ini dikabarkan akan dihadiri dan diikuti oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainuddin Amali,”tandasnya.

MAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *