“Diusir” Pakai Heli, Mahasiswa Tetap Bertahan Aksi di Polda Sultra

868
Massa aksi dibubarkan dengan menggunakan helikopter saat menggelar aksi unjuk rasa di Mapolda Sultra (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Ratusan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan  Kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Sabtu (26/09/2020), seketika  berhamburan saat tiba-tiba muncul sebuah pesawat helikopter yang  mendekati kerumunan massa.

Heli yang diduga milik pihak kepolisian itu  seakan  sengaja diterbangkan rendah untuk “mengusir” mahasiswa yang tengah menggelar aksi demonstrasi, mengenang satu tahun meninggalnya mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Randi dan Yusuf Kardawi.

Namun, hal itu seakan tak membuat massa jera dan kembali melakukan aksinya, dengan menuntut agar Polda Sultra mengusut tuntas kasus kematian Randi dan Yusuf yang tewas tertembak satu tahun lalu itu. Mereka terus berupaya menerobos barikade polisi yang tengah berjaga, hingga aksi saling dorong antara mahasiswa dan petugas kepolisian pun tak terelakkan.

Baca Juga :  Mundur karena Tak Nyaman dengan Sekretaris, PPK Baito Diminta Kembali Bekerja

Massa aksi kemudian kembali berhamburan, setelah sejumlah petugas kepolisian mengeluarkan tembakan gas air mata. Namun begitu, mahasiswa tetap melanjutkan orasinya dan tetap bertahan di sekitar area kantor Polda Sultra.

ODEK/CHAIRUL ARQAM/NURSADAH