D’liquid Hotel Claro Berulah, Ini Rekomendasi Pansus Covid-19 DPRD Kendari

317
Wakil Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Kendari Abdul Rajab Jinik. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – D’liqiud Hotel Claro Kendari yang diduga berulah dengan mengadakan tarian erotis di tengah pandemi Covid-19, disikapi tegas DPRD Kota Kendari. Pihak legislatif ini meminta agar tempat hiburan malam itu ditutup.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik menegaskan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tempat hiburan malam (THM) harus patuh terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Soal penari erotis, kita haramkan ada di Kota Kendari, di tengah Covid seperti ini mestinya tempat-tempat hiburan bukan hanya D’liqiud bisa menjaga protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah,” tegas LM Rajab Jinik, saat ditemui di Gedung DPRD Kota Kendari, Selasa (1/9/2020).

Pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kendari ini juga menegaskan, meski Pemerintah Kota Kendari telah memberikan izin hiburan malam untuk dibuka kembali, namun penerapan protokol kesehatan harus menjadi rujukan paling utama untuk memberantas penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Berkas Pencalonan Tiga Bapaslon Kada¬† Konsel Masih Kurang

“Saya bicara atas nama pansus Covid, mereka (D’liquid) sudah diberi kompesasi untuk dibuka tapi jangan berlebihanlah. Kita tau bersama tempat hiburan merupakan penyumbang PAD terbesar, tapi juga harus menjaga aturan, apalagi ideologi kita masyarakat Kota Kendari sebagai kota bertakwa yang kita sudah agungkan selama ini,” ungkap Politisi Golkar itu.

Olehnya, lanjut dia, menyikapi persoalan ini, pihaknya akan memanggil manajemen D’liqud untuk memastilan protokel kesehatan yang diterapkan.

Jika protokol kesehatan tidak di terapkan, lanjut dia, pihaknya bersama Komisi II DPRD Kota Kendari akan merekomendasikan D’liquid untuk ditutup.

“Disanksi, kita rekomendasikan ke tim gugus tugas Covid untuk ditutup, perdanya itu jelas,” pungkasnya.

ODEK/NURSADAH