Dorong Wirausaha Mandiri dan Kreatif, Pemkab Kolaka Adakan Pelatihan

44
Bupati Kolaka Ahmad Syafei (ketiga dari kanan) foto bersama usai menggelar kegiatan. (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan pelatihan peningkatan produktivitas dan wirausaha baru produktif, Rabu (23/09/2020). Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan UPTP Balai Peningkatan Produktivitas Kota Kendari.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei SH MH, yang hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut mengatakan, terciptanya peningkatan produktivitas dan daya saing UMKM yang secara kolektif akan mampu mendorong dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Kolaka.

“Kepada para peserta pelatihan ini dapat memanfaatkan kesempatan yang baik, untuk menggali pengetahuan dan keterampilan dari para instruktur dan narasumber sehingga dapat bermanfaat bagi peningkatan produktivitas usaha,” kata Safei di tengah kegiatan yang berlangsung di Kantor BLK Kolaka itu.

Panitia pelaksana kegiatan, Ahmat, mengatakan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini, bertujuan untuk memperkuat akses bagi para pelaku usaha yang dalam hal ini menjadi nasabah BPR Bahteramas dalam rangka memperkuat tenaga mandiri di tengah  pandemi covid-19.

Baca Juga :  Ingin Dengarkan Keluhan Petani, Wakil Ketua DPR RI Silaturahmi dengan Apdesi Konsel

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk wirausaha yang kreatif dan mandiri serta dapat meningkatkan produktivitas perusahaan, melalui kemudahan regulasi berwirausaha dalam rangka penciptaan lapangan kerja dan juga untuk memperkuat perekonomian khususnya di Kabupaten Kolaka,” ujarnya.

Diketahui, peserta dalam pelatihan ini sebanyak 45 orang yang terdiri dari calon wirausaha dan pelaku usaha UMKM. Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari.

YUSRI/NURSADAH