DPD LAT Konsel, Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020

105
Ketua DPD LAT Konsel Syawal Silondae. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id., Konawe Selatan – Helatan Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diikuti tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Penyelenggaraan Pilkada serentak ini tentulah banyak pihak yang terlibat dan mendukung masing masing pasangan calon. Karena itu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kabupaten Konsel meminta agar seluruh turut serta mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tersebut.

Ketua DPD LAT Konsel Syawal Silondae memyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang. Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah maupun pihak keamanan, akan tetapi tanggungjawab bersama semua elemen masyarakat.

“Jangan hanya karena beda pilihan, kemudian kita terkotak-kotak. Mari kita sukseskan Pilkada Konsel 2020 dengan saling menjaga kondusifitas wilayah masing-masing,” ujarnya kepada media ini saat ditemui. Rabu, (30/09/2020)

Baca Juga :  DPRD Dorong Pemerintah Buat Regulasi, Pemilik IUP Transaksi Lewat Bank Sultra

Mantan anggota DPRD Kabupaten Kendari itu mengaku, euforia pesta demokrasi biasanya rentan dengan gesekan-gesekan antar sesama pendukung. Oleh karena itu, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat harus bijak menyikapi fenomena dari pelaksanaan Pilkada dengan arif dan bijaksana.

“Beda pilihan itu biasa dalam pesta demokrasi, tapi kebersamaan adalah yang sangat luar biasa,”akunya.

Syawal berharap, pelaksanaan Pilkada tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kondisi keamanan di Kabupaten Konsel yang semakin kondusif jangan lagi dirusak dan diganggu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami berharap kondisi ini akan tetap damai, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik, dan hasil akhir akan tercipta kesejahteraan dan ketenteraman,”tandasnya.

AKBAR