DPP PKS Rekomendasikan Yaudu Salam Ajo Jadi Calon Wakil Bupati Busel

116
Plt Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo. (FOTO : KARSESMAN)

BeritaRakyat.id,.Buton Selatan – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara, Yaudu Salam Ajo, mengaku mendapat rekomendasi dari DPP PKS untuk menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Buton Selatan (Busel). Ia akan menjadi calon pengganti La Ode Arusani yang naik tahta menjadi bupati menggantikan La Ode Agus yang kini tengah mendekam di penjara.

“Informasi yang kita dapatkan, berkomunikasi dengan teman-teman di DPRD Buton Selatan, ada rencana pemilihan wakil bupati dan DPP merekomendasikan ke saya, untuk maju disana,” aku Yaudu, saat ditemui di salah hotel di Kota Kendari, Sabtu (29/08/2020).

Dengan modal peroleham dua kursi PKS di DPRD Busel, Mantan Ketua Komisi IV DPRD Sultra ini mengaku optimis bisa menjadi Wakil Bupati Busel sisa masa jabatan 2017-2022.

“Ini amanah, kita harus jalankan, kita belum tau ujung seperti apa, tapi optimis itu harus tetap ada,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Gerindra dan Relawan ASR Bagikan Sarung Kepada Warga

Saat ini juga, lanjut dia, sudah melakukan komunikasi baik kepada anggata dewan maupun pemerintah setempat.

“Alhamdulilah, kita punya anggota DPRD dua kursi di sana. Kita juga memantau perkembangan, termasuk juga sudah berkomunikasi dengan pak bupati,” katanya.

Sedangkan untuk proses pendaftaran, dirinya mengaku belum mengetahui pasti kapan akan dilaksanakan.

“Kita belum tau, kita tungu waktu dari DPRD nya sendiri,” tutupnya.

Diketahui, PKS yang merupakan pemilik dua kursi di DPRD Busel adalah salah satu partai pengusung pemenang Pilkada Busel 2017 lalu. Partai ini berkoalisi dengan Partai Demokrat, PDI-P, dan Golkar memenangkan La Ode Agus – La Ode Arusani.

KARSESMAN/NURSADAH