DPW PKS Sultra Target Menang 60 Persen, Optimis Menangkan Incumbent di Tiga Daerah

125
Plt Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo bersama peringgi PKS Sultra saat foto bersama usai menggelar konsolidasi pemenangan calon kepala daerah yang diusung PKS (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan menang 60 persen di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo mengatakan, target kemenangan untuk tujuh daerah Pilkada di Sultra tersebut sesuai dengan target nasional.

“Kita punya target itu 60 persen menang dari tujuh kabupaten/kota, sesuai target nasional,” ucap Yaudu melalui sambungan teleponnya, Kamis (12/11/2020).

Dari tujuh daerah Pilkada itu, katanya, PKS memiliki peluang besar untuk menang di Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Timur (Koltim), dan Muna. Di tiga daerah ini, PKS mengusung calon incumbent.

“Pertama, kita punya potensi menang di Konsel, Pak Surunuddin sama Rasyid, kemudian Koltim, Pak Toni sama Drs. Haharuddin, kemudian di Muna juga Pak Rusman Emba sama Bahrun,” jelasnya.

Selain tiga daerah tersebut, akunya, PKS juga punya peluang untuk menang di Buto9n Utara dan Konawe Kepulauan.

Walau di dua daerah Pilkada lainnya yakni Konawe Utara dan Wakatobi PKS tak memiliki kursi DPRD, Yaudu juga optimis pasangan calon yang diusung partainya di dua daerah itu juga akan menang.

Baca Juga :  Plt Bupati Konsel Keluarkan Surat Edaran tentang Covid-19, Ini Isinya

“Kita juga punya harapan, yaitu di Wakatobi pasangan Arhawi kemudian di Konut ada Hardin Laomo,” ungkapnya.

Ia juga membeberkan, berdasarkan hasil konsolidasi dan survei di daerah-daerah, potensi incumbent untuk menang sangat besar seperti Konsel, Koltim, dan Muna.

“Kemudian yang lainya seperti di Butur, pergerkan tidak pernah berhenti bekerja itu juga menunjukkan konsolidasinya cukup kuat,” bebernya.

Iapun memastikan seluruh kader PKS yang ada di Sultra akan bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan calon yang di usung.

“Kita solid. Kita juga ada tim khusus di internal PKS di tujuh kabupaten/kota ada semua,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH