Dua Calon Kades di Anddolo Berebut 656 Suara

Dua Calon Kades Andoolo Yanti bersama Suami (Kiri) dan Adi Jaksana Silondae bersama Istri (Kanan) saat menyaksikan proses pemungutan suara Pilkades Andoolo. (FOTO : YAN)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Pemilihan Kepala Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan diikuti dua Calon. Kedua calon akan berebut 656 wajib pilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap Desa Andoolo untuk menjadi orang nomor satu.

Dua calon kepala desa suksesor Zainal Silondae itu masing masing Yanti yang berpasword Nomor 1 dan Adi Jaksana Silondae SE dengan nomor 2. Kedua calon kapala desa ini telah mengikuti seluruh tahapan hingga pelaksanaan pemungutan suara yang dilaksanakan di Balai Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo, Minggu, (22/05/2022).

“Alhamdulillah semua berjalan baik. Seluruh pemilik suara sebanyak 656 warga yang terdaftar dalam DPT telah diundang untuk memilih dua calon Kades Andoolo,”ujar salah satu Panitia Pemilihan Desa Andoolo Israwan.

Menurutnya, dari pendaftaran hingga di hari H pemungutan suara. Dua pasangan calon Kades Andoolo telah mengikuti seluruh tahapan dengan baik dan aman.

“Kita berharap hingga berakhir pemungutan suara dan menetapkan calon desa terpilih, seluruh warga dapat menjaga keamanan dan ketertiban yang terjalin selama ini,”katanya berharap.

Sementara itu salah satu warga Desa Andoolo mengaku, dua calon kepala desa yang maju untuk melanjutkan estapet pemerintah desa sebelumnya merupakan refresentatip warga Andoolo yang telah memenuhi syarat dan dianggap mampu memimpin dan membangun desa.

“Siapapun calon yang terpilih dari dua calon kades Andoolo adalah Kepala desa yang dianggap mampu dan membawa Desa Andoolo yang lebih maju lagi,”ujarnya singkat tanpa menyebutkan namanya kepada awak media ini.

YAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *