Empat Kandidat Berebut Kursi Ketua DPD II Golkar Konsel

712
Ketua DPD II Golkar Konsel Irham Kalenggo

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal digelar pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV, yang akan digelar, Senin (24/08/2020). Sebanyak empat calon ketua telah mendaftarkan diri.

Sekretaris Panitia Musda IV Golkar Konsel,
Ndomari menyebutkan, empat kandidat yang bakal berebut kursi Ketua DPD II Golkar Konsel itu, masing-masing Irham Kalenggo selaku petahana, Samsu, Haeruddin, dan Tasbin Tadjuddin.

“Empat calon sudah mengambil berkas, namun belum mengembalikan. Waktu yang diberikan oleh panitia hari ini hingga pukul 24.00 Wita,” ujar Ndomari, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (23/08/2020).

Ndomari menyebutkan, bila berkas keempat calon ketua ini telah dilengkapi dan diserahkan ke pihak panitia Musda, maka selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi administrasi.

“Untuk gelaran Musda IV Golkar Konsel sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2020 dan akan bertempat di Hotel Wonua Monapa dan Resort di Ranomeeto. Kesiapan pelaksanaan sudah Fix, dengan harapan kegiatan berlangsung damai dan aman dan terciptanya proses demokrasi yang baik,” tandas mantan Anggota DPRD Konsel ini.

Baca Juga :  Relawan ASR Muna Ajak Pekerja Bengkel Dico Dukung Andi Sumangeruka

Dihubungi terpisah, Ketua DPD II Golkar Konsel, Irham Kalenggo, menyatakan kesiapannya untuk kembali merebut kursi Ketua Golkar untuk periode 2020-2025 tersebut.

“Massa periode 2015-2020 sudah berakhir dan dilaksanakan lagi Musda untuk memilih ketua masa kerja untuk lima tahun ke depan. Saya sendiri selaku Ketua DPD Golkar Konsel hingga saat ini bakal kembali maju untuk memimpin Golkar Konsel untuk masa bhkati 2020-2025,” ungkapnya.

Ketua DPRD Konsel itu menambahkan, dalam Musda Golkar Konsel tersebut, bakal calon akan berebut 28 suara. Para voters selalu pemilik suara itu terdiri dari 25 Pimpinan Kecamatan, 1 suara DPD I Golkar Sultra,1 Suara DPD II Golkar Konsel, dan 1 Suara dari organisasi sayap Partai Golkar.

AKBAR/NURSADAH