Endang Akui Hanya Dirinya Cabup yang Lahir di Konsel

366
Bakal calon Bupati Konsel Muh Endang dan Wakil Bupati Konsel Wahyu Ade Pratama Imran (berdiri) saat menghadiri temu kader Gerindra. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, Muh Endang – Wahyu Ade Pratama, menghadiri acara temu kader dan konsolidasi Partai Gerindra pada salah satu hotel di Ranomeeto, Senin (21/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Endang bercerita  beberapa hal. Salah satunya, menyingung soal isu putera daerah yang kerap menjadi perdebatan akhir-akhir  ini di tengah masyarakat Konsel jelang musim  Pilkada ini.

Endang menjelaskan, beberapa calon yang sama-sama bakal  ikut bertarung di pesta demokrasi lima tahunan itu,  baik bakal calon bupati (Cabup) maupun wakil Bupati  ternyata kata dia, hanya dirinyalah satu-satunya calon yang lahir di Konsel.

“Soal isu-isu putera daerah, Pak Surunuddin, orang tua kita, Pa Rusmin kawan kita lahir di Kendari, ternyata yang lahir di Konawe Selatan tepatnya di La Mooso itu hanya Endang,” ucap Endang, saat membawakan di hadapan kader gerindra se-Konsel

Baca Juga :  Dinilai Sibuk Fitnah Demokrat, Kesungguhan Wamendes Bantu Presiden Dipertanyakan

Berbicara soal kampung halaman, lanjut Ketua DPD Demkrat Sultra ini, hanya dialah juga satu-satunya calon yang kampungnya jelas ada di Konsel.

“Mau bicara juga soal kampung, kalau sudah lahir di Konsel, di Lamooso terpencil, masih prodak dukun beranak kita ini, jadi masih kampungan,” ungkapnya.

Dengan demikian, tambahnya, bila isu putera daerah yang dibawa di momen Pilkada Konsel yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti, maka dirinyalah yang memenuhi syarat sebagai putera yang betul-betul lahir di Konsel.

ODEK/NURSADAH