Expo Dua Tahun Kepemimpinan Ali Mazi – Lukman Digelar 5 September, Ini Agendanya

Sekda Sultra, Nur Endang Abbas (FOTO : INT)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini tengah mempersiapkan pelaksanaan Expo dua tahun kepemimpinan, Ali Mazi – Lukman, sebagai gubernur dan wakil gubernur. Kegiatan ini rencananya digelar, Sabtu (05/09/2020), di Hotel Claro Kendari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra,
Dr Hj Nur Endang Abbas mengatakan, dalam kegiatan expo tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara akan menampilkan pencapaian dari visi misi mereka, selama dua tahun kepemimpinannya.

Endang menyebutkan, sejumlah rangkaian kegiatan yang akan berlangsung dalam kegiatan expo tersebut, pertama adalah
sosialisasi Garbarata yang menjadi ikon dari pada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Kedua akan ada launching buku terkait dengan mimpi-mimpi dan harapan Gubernur untuk Sultra. Di mana, membahas tentang pemikiran beliau (H Ali Mazi) dan paparannya. Yang ketiga rama tamah, mengenai subtansi pencapaian atau publikasi berbagai program yang telah di capai dalam kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi,” ujar Endang dalam rapat persiapan expo tersebut, Selasa (01/09/2020).

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan Setda Sulawesi Tenggara, H Belli mengatakan, di hari pelaksanaan kegiatan expo tersebut Ali Mazi – Lukman tepat dua tahun memimpin Sultra pasca dilantik 5 September 2018 lalu.

“Dalam ekspos itu beliau Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi akan menunjukkan hasil-hasil pembangunan selama kurang lebih dua tahun belakangan dan apa rencana pembangunan ke depannya,” jelas Belly.

Mengingat kini masih di tengah pandemi, maka kegiatan expo yang sebelumnya akan digelar di lokasi Ex-MTQ dialihkan ke Hotel Claro Kendari, dengan kapasitas tamu yang terbatas sesuai protokol kesehatan standar Covid-19.

“Ekspos dua tahunan kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara akan digelar di Hotel Claro dengan hanya persiapan ratusan kursi dan social distancingnya benar-benar terjaga. Serta kami juga intruksikan kepada kepala daerah, bupati supaya menginstruksikan camat, kepala desa dan lurah supaya pada tanggal 5 september jam sembilan pagi menyaksikan melalui media elektronik,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat pelaksanaan expo tersebut, semua tamu diwajibkan untuk menjaga jarak, memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan, serta seluruh undangan diwajibkan untuk melakukan rapid test pada pukul 7.30 Wita.

” Jadi nanti mengenai rapid test kita atur sedemikian rupa supaya petugas rapid nya itu panjang. jadi kita siapkan alat rapid test sebanyak 500 itu nanti kita akan distribusikan,” tutupnya.

NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *