Gegara Penggugat Tidak Hadir, Sidang Sengketa Tanah di PN Kendari Ditunda

Muh Saleh SH MH (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Sedianya sidang pembuktian dan pemeriksaan saksi atas perkara sengketa lahan di Pengadilan Negeri Kendari akan memghadirkan kedua pihak, baik penggugat maupun tergugat. Namun pihak penggunggat tidak hadir dipersidangan membuat majelis hakim yang memimpin sidang perkara menunda hingga pekan depan.

Atas ketidak hadiran penggugat atas lahan di jalan Boulevard oleh Jufani Yunus Kadir melalui kuasa hukumnya Rizal SH MH membuat pihak tergugat Gunawan Abdul Samad melalui kuasa Hukumnya Muh Saleh SH MH kecewa. Namun demikian pihaknya menghormati jadwal penundaan oleh majelis hakim.

“Kalau soal kecewa sudah pastilah. Apalagi ini sudah sidang yang untuk kesekian kalinya dan tiba tiba pihak penggugat tidak hadir dipersidangan,”ujar Muh Saleh kepada BeritaRakyat.id di PN Kendari, Kamis, (24/03/2022).

Menurutnya, pihaknya selaku tergugat sudah siap mengikuti persidangan sesuai demgan jadwal yang dibuat oleh pihak pengadilan dengan agenda pembuktian administrasi kepemilikan lahan dan pemeriksaan saksi atas sengketa lahan yang dipengadilankan.

“Oleh kami di tim pengacara tergugat sudah siap sejak pukul 09.00 Wita. Tetapi hingga pukul 12.00 Wita, pihak penggugat tidak hadir dan sidangpun ditunda hingga pekan depan,”katanya.

Pria berjanggut tebal ini berharap, kiranya pihak tergugat untuk serius dalam berperkara dan mengikuti seluruh agenda agenda sidang yang telah disiapkan oleh pihak panitra pengadilan Negeri Kendari. Ini dimaksudkan, kiranya sengketa ini segera mendapat keputusan Pengadilan.

“Kami juga berharap, kiranya pihak PN untuk memberikan teguran bahkan sanksi atas ketidak hadiran pihak tergugat dalam perkara sengketa lahan yang terletak di belakang rujab Polda Sultra,”tambahnya.

Begitu juga yang disampaikan pengacara Gunawan bin Abdul Samad lainnya Suwiki SH mengatakan, dengan tidak hadirnya pihak penggugat dalam perkara sengketa lahan di PN Kendari, membuat jadwal molor lagi.

“Kami berharap dalam sidang sidang berikutnya berjalan lancar,”katanya singkat.

TIM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *